Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Sep 2020 09:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Tempat Menarik Melihat Jacaranda Mekar di Queensland, Australia

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Queensland, yang menjadi salah satu negara bagian terbesar ke-2 di Australia, mungkin tidak memiliki pergantian warna daun menjadi keemasan atau turunnnya salju, tapi musim Semi adalah waktu dimana pohon Jacaranda bermekaran dan mewarnai kota Brisbane dan Gold Coast sampai ke penjuru negara ini menjadi Ungu yang juga familiar disebut dengan musim Jacaranda.
Pohon Jacaranda yang bermekaran di Queensland Foto: Tourism and Events Queensland
Brisbane -

Salah satu negara bagian terbesar di Australia, Queensland, mungkin tidak memiliki pergantian warna daun menjadi keemasan atau turunnya salju, tapi musim semi adalah waktu dimana pohon Jacaranda bermekaran.

Pohon Jacaranda yang sedang mekar akan mengubah kota Brisbane dan Gold Coast sampai ke penjuru negara ini menjadi kota yang berwarna ungu yang juga familiar disebut dengan musim Jacaranda.

Kapan Pohon Jacaranda akan bermekaran?

Semua tergantung dengan seberapa dingin musim dingin di Queensland maka pohon Jacaranda akan mulai bermekaran. Tetapi tahun ini pohon Jacaranda bermekaran lebih cepat yaitu di minggu ke-4 bulan September dan diprediksi akan berlangsung selama 2-3 minggu.

Berikut ini adalah tempat-tempat terbaik untuk melihat Pohon Jacaranda bermekaran di Queensland bagian tenggara menurut Tourism and Events Queensland:

1. The University of Queensland, Brisbane

Queensland, yang menjadi salah satu negara bagian terbesar ke-2 di Australia, mungkin tidak memiliki pergantian warna daun menjadi keemasan atau turunnnya salju, tapi musim Semi adalah waktu dimana pohon Jacaranda bermekaran dan mewarnai kota Brisbane dan Gold Coast sampai ke penjuru negara ini menjadi Ungu yang juga familiar disebut dengan musim Jacaranda.University of Queensland Foto: Photo by @imlee_



Setiap tahunnya, The University of Queensland menyelenggarakan festival kecil dalam menyambut Musim Jacaranda di Brisbane yang biasa disebut dengan ''Bloom'. Festival ini merupakan cara yang unik untuk menikmati pemandangan indah dari pohon Jacaranda pada malam hari, karena adanya instalasi-instalasi lampu yang menyala di seluruh taman dan pohon Jacaranda yang terletak di dalam universitas ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA