Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Okt 2020 17:34 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Indahnya Kota Ouarzazate, Hollywood-nya Afrika Utara

Reza Mediar
detikTravel
Ouarzazate merupakan salah satu destinasi top di Maroko berlokasi. Kota ini menjadi salah satu lokasi favorit syuting film-film Hollywood.
Foto: Reza Mediar/d'traveler
Jakarta -

Ouarzazate merupakan kota di Maroko, Afrika Utara yang berlokasi di tengah dataran tinggi bagian selatan dari Pegunungan Atlas. Kota ini dijuluki sebagai The Door of Desert, karena dekat dengan Gurun Sahara, merupakan salah satu destinasi wisata paling top di Maroko.

Mayoritas penduduk di Ouarzazate adalah suku Berber, etnis asli Afrika Utara. Kata Ouarzazate sendiri berasal dari Bahasa asli suku Berber yang berarti sunyi tanpa suara atau hening.

Menariknya, kota ini justru terkenal karena menjadi langganan lokasi pembuatan film Hollywood. Banyak sekali film-film Hollywood terkenal melakukan syuting di kota yang bangunan-bangunannya memiliki corak warna oranye ini. Indahnya kota Ouarzazate, menjadi primadona bagi para produser film untuk melakukan syuting di kota tersebut.

Ouarzazate merupakan salah satu destinasi top di Maroko berlokasi. Kota ini menjadi salah satu lokasi favorit syuting film-film Hollywood.Ouarzazate. Foto: Reza Mediar/d'traveler

Salah satu obyek wisata yang paling ikonik di Ouarzazate adalah Ksar Ait Benhaddou, yang juga masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Sejarahnya, tempat ini adalah sebuah Ksar atau istana dan juga perkampungan suku Berber. Uniknya, kawasan yang merupakan peninggalan dari abad ke-17 ini terbuat dari pasir dan tanah liat. Bangunannya pun menyerupai benteng.

Dengan keunikan dan sejarahnya, tempat ini dijadikan lokasi favorit untuk syuting film-film Hollywood. Kawasan Ksar Ait Benhaddou sudah berkali-kali dijadikan lokasi pengambilan film-film Hollywood yang terkenal, sebut saja diantaranya Gladiator, Kingdom of Heaven dan Prince of Persia.

Tempat ini juga menjadi lokasi syuting beberapa episode serial fenomenal Game of Thrones. Tak salah julukan Hollywood-nya Afrika Utara melekat pada Kota Ouarzazate.



Simak Video "Militer Prancis Bunuh Pimpinan Al-Qaeda Afrika Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA