Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Okt 2020 09:01 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Korsel Punya Kolam Ombak Terbesar di Dunia, Peselancar Berani Coba?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kolam Ombak terbesar di dunia
Foto: (AFP)
Seoul -

Sebuah kolam ombak di atas tanah seluas 167.000 meter persegi dibuka di Korea Selatan. Wave Park menjadi kolam ombak yang terbesar di dunia.

Dikutip dari Surfer Today oleh detikcom, Senin (26/10/2020), sebuah perusahaan kolam ombak asal Spanyol, Wavegarden beserta Daewon Plus Group membangun taman selancar di Korea Selatan. Secara resmi, kolam ombak dibuka dengan upacara dan sesi uji selancar di Siheung. Teknologi baru yang ada di Wave Park menawarkan variasi ombak yang lebih luas dibandingkan kolam selancar lainnya.

Kolam Ombak terbesar di duniaKolam Ombak terbesar di dunia Foto: (AFP)

Proyek terbaru Wavegarden menawarkan lebih dari 20 jenis gelombang yang berbeda, mulai dari untuk pemula dengan setinggi lutut hingga yang tinggi dan curam.

"Saya telah menjelajahi setiap taman ombak kredibel di dunia dan ini adalah pengalaman selancar terbaik saya," kata peselancar profesional Jacob Szekely.

Tahap pertama dari proyek mencapai $2 miliar dan selesai dalam waktu yang singkat, yaitu 18 bulan. Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti kayak, hingga berenang di zona ombak atau tanpa ombak.

Lalu, pembangunan tahap kedua meliputi enam hotel, pusat konvensi, marina dan juga museum. Pembangunan Wavegarden bertujuan tidak hanya dalam kualitas dan kuantitas ombak, tapi juga dalam hal keberlanjutan ekonomi dan lingkungan.

"Kami dengan senang hati menghadirkan olahraga selancar dan gaya hidup pantai yang luar biasa ke Korea Selatan," kata CEO Wavegarden, Josema Odriozola.

Kolam Ombak terbesar di duniaKolam Ombak terbesar di dunia Foto: (AFP)

"Dengan ombak yang konsisten dalam berbagai ukuran dan bentuk, Wave Park akan menjadi pantai baru Seoul dan tempat berselancar untuk keluarga, peselancar profesional dan semua orang," imbuhnya.

Menurut perusahaan kolam selancar, penelitian mengungkapkan bahwa teknologi Wavegarden menggunakan energi 10 kali lebih sedikit dari pada sistem pembangkit gelombang pneumatik lainnya yang ada di pasaran.

Sistem pengolahan air inovatif dari Wavegarden juga dikembangkan khusus untuk gelombang laguna dan menjaga air tetap bersih dan transparan sepanjang tahun. Sistem ini pun didasarkan pada serangkaian perawatan berkelanjutan, termasuk filtrasi halus, disinfeksi ozon dan UV serta klorinasi kimiawi yang rendah. Traveler tertarik untuk berselancar di Wave Park?



Simak Video "Korsel Sediakan Rumah untuk Pasutri, Dongkrak Angka Pernikahan?"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA