Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Nov 2020 16:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Restoran yang Pernah Dikunjungi Joe Biden di China Ramai Turis Lagi

Restoran yang pernah dikunjungi Joe Biden kini ramai wisatawan
Foto: Restoran China yang perah dikujungi Biden ramai lagi (Getty Images)

Joe Biden Siap Disambut Kapan Saja


Kunjungan Joe Biden ke Yaoji Chaogan pada 2011 silam, benar-benar mengubah peruntungan restoran tersebut. Meski cuma berkunjung sekitar 20 menit, tapi efek Biden berdampak sangat pesat bagi bisnis restoran tersebut.

Di tahun 2012, Yaoji Chaogan pun membuka cabang keduanya, setelah 30 tahun lebih berdiri. Sekarang, berkat Joe Biden, restoran tersebut kini memiliki 3 cabang.

Apalagi sejak Joe Biden resmi terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, restoran Yaoji Chaogan ikut kecipratan berkah. Restoran mereka makin ramai oleh pengunjung yang mau menjajal kelezatan 'Biden Set'.

"Saat Biden berkunjung ke sini, saya masih kuliah. Siapa sangka 9 tahun kemudian, pria ini bisa jadi Presiden AS. Saya harap hubungan Amerika dan China akan keluar dari era Trump," ungkap salah seorang pengunjung.

Sang pemilik restoran, Yao Yan pun mengaku siap menyambut kedatangan Joe Biden kapan saja di Yaoji Chaogan bila dia ada kesempatan lagi berkunjung ke Beijing.

Restoran yang pernah dikunjungi Joe Biden kini ramai wisatawanRestoran yang pernah dikunjungi Joe Biden kini ramai wisatawan Foto: (Kevin Frayer/Getty Images AsiaPac/Getty Images)

"Jika Biden ada kesempatan lagi kembali ke Beijing sebagai Presiden AS, saya harap dia kembali ke restoran kami untuk merasakan makanan Beijing lagi. Sebagai seorang teman lama, kami siap menyambutnya kapan saja," pungkas Yao.

Beberapa media China melaporkan, saat kunjungannya di tahun 2011, Joe Biden sempat meminta maaf karena sudah mengganggu waktu makan penduduk lokal yang sedang berada di restoran tersebut.

Biden diketahui membayar sebesar 100 Yuan (Rp 200 ribuan) untuk makanan yang dipesannya bersama rombongan. Padahal total tagihannya hanya 75 Yuan. Biden mempersilakan pihak restoran menyimpan kembaliannya sebagai uang tip, untuk membayar ketidaknyamanan pengunjung yang dia sebabkan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA