Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Nov 2020 23:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Setan di Norwegia yang Menanti Pembeli

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ulvsnes Island di Norwegia yang dijuluki pulau setan
Foto: Pulau Setan dijual di Norwegia (Aktiv Eiendomsmegling/Explore Norway/Vladi Islands)
Bergen -

Di Norwegia, ada pulau yang diberi nama Devil's Island alias Pulau Setan. Pulau ini tengah menanti pembeli yang sanggup mengeluarkan uang sebesar Rp 46 Miliar.

Ulvsnes Island, begitulah nama pulau ini di kalangan warga Norwegia. Namun pulau ini juga dikenal sebagai Devil's Island alias Pulau Setan. Rupanya ada asal-usul mengapa julukan menyeramkan tersebut disematkan kepada pulau ini.

Tempat Sekolahnya Anak-anak Nakal

Menurut cerita warga setempat di Norwegia, awal mula pulau Ulvsnes dijuluki sebagai Pulau Setan berasal di era tahun 1881. Di tahun tersebut, di pulau Ulvsnes berdiri sebuah sekolah khusus untuk anak-anak bandel dan nakal.

Sampai sempat muncul ungkapan yang terkenal di kalangan ibu-ibu di Norwegia saat itu. Jika anak mereka nakal, maka ibu-ibu tadi tak segan akan mengeluarkan ancaman: 'Jika kamu tetap bandel, Ibu akan mengirim kamu sekolah ke Pulau Setan'.

Lokasinya Sangat Terpencil

Bicara tentang Pulau Setan dan citranya sebagai tempat sekolahnya anak-anak nakal, tentu traveler pasti akan membayangkan bentuk bangunannya yang menyeramkan?

Sebenarnya tidak terlalu sih. Jika siang hari, pemandangan di sini justru sangat indah. Bayangkan saja, pulau seluas 9,3 hektar ini dikelilingi oleh pemandangan lautan dan pegunungan khas Norwegia yang sangat indah.

Ulvsnes Island di Norwegia yang dijuluki pulau setanUlvsnes Island di Norwegia yang dijuluki pulau setan, pemandangannya indah Foto: (Aktiv Eiendomsmegling/Explore Norway/Vladi Islands)

Cuma ya itu, lokasi pulau ini sangat terpencil. Jarak tempuh pulau ini dengan kota terdekatnya, yaitu Bergen, sekitar 30 menitan. Bukan naik kapal atau mobil, tapi naik helikopter.

Karena aksesnya yang sulit itu pula, yang membuat pulau ini dijuluki Pulau Setan, tempat anak-anak berkelakuan 'setan' yang dibuang orang tuanya bersekolah.


Selanjutnya: Sekolah di Pulau Setan Akhirnya Tutup

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA