Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Nov 2020 14:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Maradona Meninggal Dunia, Cafe Miliknya di Abu Dhabi Diperbincangkan

Femi Diah
detikTravel
Mural Diego Maradona
Diego Maradona Foto: Istimewa
Abu Dhabi -

Diego Armando Maradona meninggal dunia karena henti jantung tadi malam. Cafe miliknya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) menjadi perbincangan karena bikin penasaran warganet.

Cafe Maradona di Abu Dhabi itu dinamai Cafe Diego. Oleh traveler, cafe itu mendapat review oke lewat TripAdvisor. Baik soal lokasi, atmosfer, atau rasa makanannya.

Kafe itu bernuansa Argentina, negarasa asal Maradona. Dikutip dari Lonely Planet, Kamis (26/11/2020) cafe itu memiliki daun jendela yang dicat cerah, kain pelapis warna bendera Argentina, dan mural Maradona berdasarkan seni jalanan dari negara asalnya.

Selain itu, jersey dari berbagai klub yang pernah dimainkan Maradona juga dipampangkan di Cafe Diego itu. Yakni, Boca Juniors, Barcelona dan Napoli, ditambah memorabilia lain dari karier sepak bola Maradona.

Penggemar juga dapat mencicipi beberapa makanan favorit Maradona di restoran itu. Menunya menawarkan makanan tradisional Argentina serta perpaduan rasa internasional, dengan sejumlah hidangan. nama menunya pun amat Maradona, misalnya Diego Hamburguesa.

Kafe tersebut dibuka di mal Nation Galleria di West Corniche Abu Dhabi dan secara resmi diluncurkan pada ulang tahun ke-56 Maradona atau empat tahun lalu. Gulf News melaporkan penggemarnya menyambut dengan antusias momen itu.

Maradona bukan sosok asing untuk UEA. Pada tahun 2011, dia adalah manajer klub Al Wasl Dubai di Liga Teluk Arab. Dia juga pernah menjadi duta olahraga Dubai untuk Dewan Olahraga Dubai.

Maradona pertama kali menjadi bintang olahraga di Argentina ketika dia bermain untuk Boca Juniors dan kemudian meraih status ikonik untuk penampilannya di Piala Dunia 1986, yang dianggapnya hampir menang sendirian untuk Argentina. Dia dinobatkan sebagai Pemain FIFA abad ke-20 bersama Pele pada 2013.



Simak Video "Fans Berkumpul di Depan Rumah Mendiang Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA