Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 27 Des 2020 06:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Aktivitas Terbaik di 10 Destinasi Paling Sip Dunia, No 2 Bali

Syanti Mustika
detikTravel
Great Barrier Reef
Great Barrier Reef Foto: (iStock)
Jakarta -

Traveler, ini rekomendasi 10 tempat terbaik di dunia untuk solo traveling. Ada Bali dalam daftarnya.

Dirangkum detikcom dari Lonely Planet, Sabtu (28/12/2020), daftar di bawah ini merupakan rekomendasi destinasi untuk kamu yang ingin solo traveling saat pandemi ini berakhir. Tempat-tempat ini direkomendasikan berdasarkan kecenderungan yang dicari saat jalan-jalan.

1. Si petualang datang saja ke Amerika Selatan

Mendaki gunung, naik rakit di sungai, berkunjung ke reruntuhan kuno, jelajah hutan, semua hal itu bisa kamu rasakan di Amerika Selatan. Adapun yang paling populer di sana adalah Jalur Gringo dengan segala petualangannya.

Rekomendasi untuk kamu si petualang adalah bersepeda gunung di Death Road Bolivia. Setelah itu bersantailah dengan bir dan bercengkrama dengan pesepeda lainya.

2. Yang ingin ketenangan, datang saja ke Ubud, Bali

Bukan rahasia lagi, ketenangan alam yang ada di Ubud, Bali cocok untuk yang ingin menemukan tempat refleksi diri. Tak heran, jika Bali dibahas dalam buku terkenal Elizabeth Gilbert yaitu Eat, Pray, Love.

Lukisan sawah yang diciptakan Tuhan di Ubud, Bali dipadu dengan ragam kegiatan seperti yoga, membuat jiwa terasa tenang menghabiskan waktu di sana. Hawa pegununangan, dan gemericik alam menjadi day tarik bagi yang lelah hingar bingar kota.

UbudUbud Foto: Getty Images/iStockphoto/Beboy_ltd

3. Yang suka dunia malam, Berlin tempatnya

Berlin, Jerman cocok untuk kamu yang suka kehidupan malam. Berlin menawarkan tempat-tempat untuk berpesta, dengan klub-klub kolosal. Juga suasana sejarah, kafe unik, ragam butik, dan aneka gerobak makanan menjadi surga bagi para pejalan kaki.

4. Yang ingin mencari tur terbaik, Afrika Timur tempatnya

Kamu yang bermimpi melihat gorila di hutan Rwanda, bertemu kepala Suku Maasai di Kenya dan melihat hewan '5 besar di Tanzania, namun kurang percaya diri menjalaninnya sendiri? Kamu bisa ikut grup tur untuk menikmati Afrika Timur.

Teruntuk kamu yang bepergian sendiri ke Afrika Timur tak perlu khawatir. Karena infrastruktur pariwisata Afrika Timur makin berkembang. Pengalaman paling apik saat ke Afrika Timur adalah berlayar melewati kuda nil, gajah, dan buaya di sepanjang Kanal Kazinga di Taman Nasional Queen Elizabeth Uganda.

5. Terbaik untuk persinggahan, Singapura

Melihat Laba dan Rugi Pariwisata SingapuraPariwisata Singapura Foto: Dok. Singapore Tourism Board

Banyaknya atraksi budaya untuk dijelajahi, persembahan hostel kota yang terus bertambah, dan juga memiliki salah satu sistem transportasi umum terbaik dunia (termasuk jaringan bandara yang sangat baik), hanya sebagian kecil pengalaman perjalanan saat berkunjung ke Singapura.

Banyak pilihan yang bisa kamu lakukan saat solo traveling di Singapura. Mulai dari berjalan-jalan dengan panduan audio melalui Chinatown Heritage Center, mengintip Gardens, jajan di kios-kios jajanannya.

Pengalaman perjalanan yang harus dirasakan di sini adalah mengunjungi kafe yang nyaman dan butik unik di perumahan Tiong Bahru tahun 1930-an yang epik.

6. Kaya budaya, Roma tempatnya

Banyak hal menarik yang bisa dijelajahi di Roma, Italia. Mulai dari ikon kuno seperti Colosseum, mahakarya arsitektur Renaisans yang menjulang tinggi yaitu Basilika Santo Petrus. Bahkan lanskap kota Roma adalah kanvas kaleidoskopik dengan bakat artistik, keajaiban arsitektur, dan keajaiban sejarah.

Pengalaman epik di Roma adalah mengunjungi Basilika Santo Petrus dan berjalan di aula sepanjang 7 km (4,3 mil) yang terdiri dari Museum Vatikan.

Beragam pemandangan menarik ini dipotret dari udara. Penasaran apa saja? Yuk, lihat.Colosseum Foto: De Agostini/Getty Images

7. Liburan di kota serba bisa yaitu Portland, Oregon

Salah satu kota paling keren di Amerika, Portland memiliki semua keunggulan budaya kota metropolitan besar, namun masih kental dengan kehangatan khas Portland. Rasa bersahabat ini bergema dari kilang anggur perkotaan, pabrik bir mikro, dan pemanggang kopi, tempat percakapan mengalir lebih cepat daripada menuangkan minuman.

Kota ini memiliki benteng budaya dengan sejumlah atraksi aneh yang menonjolkan corak uniknya. Juga ada museum yang didedikasikan untuk penyedot debu hingga kawanan kambing di perkotaan. Transportasi umum di sini juga yang baik dan ramah bagi sepeda. Kota ini juga memiliki restoran dan Dan meskipun kota ini terkenal dengan restoran dan 500 gerobak makanan jalanan kota.

Pengalaman perjalanan yang epik di sini yang harus kamu coba adalah menjelajahi Distrik Seni Alberta.

8. Tempat berburu makanan, Vietnam

Karena keberagamannya, Vietnam dijuluki 'crème de la crème' . Halus dalam rasa dan keragamannya yang luar biasa, masakan Vietnam merupakan daya tarik besar bagi para pelancong yang terpikat untuk berlama-lama di meja-meja sempit dan bertukar cerita tentang perjalanan sambil mencicipi sepiring kelima bánh cuốn (adonan nasi yang diisi dengan daging babi giling, jamur, dan bawang merah ).

Katanya di seluruh negeri, kamu dapat berbaur dengan penduduk desa, mencicipi hidangan lokal, dan mencicipi anggur beras di banyak pasar regional Vietnam. Pengalaman perjalanan solo yang epik adalah belajar cara memasak makanan Vietnam.

9. Mencari pulau tropis, Caye Caulker, Belize

Caye Caulker adalah pulau kecil di Laut Karibia yang terkenal dengan pantai dan bawah lautnya yang memukau. Pulau ini tidaklah besar dan juga bebas dari mboil. Ramah sekali untuk solo traveler karena suasananya di sini santai dan ramai juga turis internasional.

Tentu saja kegiatan di sini adalah bersantai di pantai utamanya, The Split. Juga bisa snorkling dan menyelam di atas terumbu karang yang beraneka ragam. Sorenya nikmati musik reggae menjelang malam sembari mencicipi kuliner di beragam bar dan resto d isana.

Pengalaman perjalanan yang harus dicoba saat ke sini adalah snorkeling atau menyelam di Cagar Alam Laut Caye Caulker, yang dipenuhi penyu dan hiu.

10. Jelajah darat di East Coast, Australia

Great Barrier ReefGreat Barrier Reef Foto: (iStock)

East Coast sangat menyenangkan dijelajahi karena bentangan garis pantai ini begitu spektakuler. Rute perjalanan darat klasik dipenuhi dengan objek wisata yang menarik, baik yang sedang bersantai di Pantai Bondi yang ikonis di Sydney, bercengkrama melalui Hutan Hujan Daintree kuno, atau terombang-ambing di Great Barrier Reef.

Meskipun momen yang paling berkesan kemungkinan besar akan datang dari interaksi dengan penduduk setempat di kota-kota pesisir dan desa-desa yang berangin kencang, atau sekadar pemandangan katarsis dari jalan tunggal yang membentang di depan Anda.

Pengalaman menarik dari yang pernah solo traveling ke sini yaitu menjelajahi desa-desa kuno dan air terjun menakjubkan yang tersebar di pedalaman pesisir utara New South Wales dengan mobil.



Simak Video "Kenya Mengering, Satwa Liar Terancam Punah!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA