Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2020 23:24 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Spot Keren di Tokyo yang Dekat dengan Gerai Makanan Halal

Omotesando Plaza, Kuil Sensoji Asakusa, Mori Digital Art Museum
Kuil Kannon Asakusa Foto: Unsplash
Tokyo -

Jalan-jalan ke Tokyo belum lengkap rasanya tanpa mengeksplorasi sudut-sudutnya yang Instagramable. Suasananya yang hangat di siang hari dan meriah di malam hari menyimpan pemandangan unik yang layak untuk diabadikan. Lebih baik lagi, makanan halal pun tersebar di berbagai penjuru.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Tokyo, jangan hanya mampir ke tempat wisata atau supermarket Jepang.

Mampirlah ke beberapa sudut photogenic ini dan nikmati makanan halal nan lezat di Tokyo, Jepang usai puas berfoto.

1. Sensoji Asakusa

Kuil SensojiKuil Sensoji Foto: (titry frilyani/d'Traveler)


Dikenal juga sebagai kuilKannonAsakusa, kuil ini menjadi spot favorit wisatawan. Lentera merah raksasa di depangerbangnya adalah pemandanganikonik yang menjadi ciri khas tempat ini. Di dekatnya pun adaNakamisa Street yang berisi pertokoan dan pedagang yang menjajakan souvenir hingga makanan.

Jika sudah mulai lapar, Anda bisa datang ke Taizan Sakura atau Sushiken. Keduanya sudah bersertifikat halal.

2. Mori Digital Art Museum

Di museum ini, Anda akan menemukan keajaiban seni digital berupa aneka instalasi berteknologi canggih. Salah satu spot favorit di sini adalah Crystal World yang berkilauan. Setelah berkunjung, Anda bisa mampir ke Sojibo yang menyajikan aneka makanan Jepang dan telah bersertifikat halal.

Omotesando Plaza, Kuil Sensoji Asakusa, Mori Digital Art MuseumMori Digital Art Museum Foto: Unsplash

3. Jam Raksasa Ghibli

Pecinta Ghibli pasti senang ketika menemukan tempat ini. Lokasinya berada di menara Nittele di Shiodome Tokyo. Jam ini bahkan dirancang langsung oleh Hayao Miyazaki. Jam ini juga bergerak di setiap pukul 12.00, 15.00, 16.00, dan 20.00. Di dekat sini ada beberapa makanan halal, yakni restoran Gyu-kaku dan Akasaka Saryo Ouka.

4. Jimbocho

Distrik ini dipenuhi deretan toko buku kecil yang menghiasi sisi jalan. Jajaran buku-buku ini pun menjadi latar belakang yang unik untuk berfoto. Ada dua pilihan makanan halal di kawasan ini. Pertama, Akasaka Saryo Ouka, sebuah restoran Jepang yang dimiliki oleh seotang Muslim. Pilihan lainnya adalah Coco Ichibanya cabang Akihabara yang telah bersertifikat halal.

5. Soho Odaiba

Siapa sangka gedung perkantoran bisa menjadi pemandangan yang menarik? Di Soho Odaiba, deretan ruang kantor ini dicat dengan warna-warna cerah dan tersusun rapi membentuk pemandangan unik. Usai berfoto di sini, Anda bisa ke Sojibo untuk menikmati aneka makanan Jepang halal dengan cita rasa autentik.

6. Tokyo Plaza Omotesando

Apple fan Shoko Kimura waits for the release of Apple's new Apple Watch in front of the Apple Store at Omotesando shopping district in Tokyo, Japan, September 21, 2017.   REUTERS/Toru HanaiOmotesando Foto: Reuters

Pemandangan unik di plaza ini patut diabadikan. Ada sebuah eskalator yang terletak di bawah terowongan yang terbuat dari potongan cermin yang membentuk kaleidoskop.

Omotesando Plaza, Kuil Sensoji Asakusa, Mori Digital Art MuseumOmotesando Plaza Foto: Unsplash

Di ujung eskalator, ada sebuah teras berisi taman kecil dan ruang terbuka hijau untuk bersantai. Jika perut mulai lapar, langsung saja beranjak ke Gyumon, sebuah restoran yakiniko yang menyajikan daging halal. Pilihan lain adalah Menya Kaijin, sebuah restoran ramen yang menyediakan menu seafood.

7. Torii Kuil Nezu

Berada tak jauh dari Ueno Park, kuil ini adalah kuil tertua di Tokyo. Gerbangnya yang berwarna oranye cerah pun semakin cantik di musim semi saat bunga azalea putih dan pink bermekaran di sekitarnya. Tidak jauh dari sini, ada tamen Ayam-YA Okachimachi dan Yakiniku Panga yang tersertifikasi halal. Cocok untuk disantap setelah seharian jalan-jalan.

Nah itu dia 7 spot menarik di Tokyo yang dekat dengan gerai makanan halalnya.



Simak Video "PM Jepang Masih Optimistis Selenggarakan Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA