Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Mar 2021 06:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bisa Pakai Jastip, 8 Merek Ini Lebih Murah Dibeli di Jepang

Toko Onitsuka Tiger di Osaka, Jepang
Foto: Ari Saputra
Tokyo -

Ada begitu banyak tempat belanja di Jepang, mulai dari yang harganya serba 100 yen (Rp 13.000-an) sampai berbagai butik internasional. Tidak heran jika banyak yang sengaja terbang ke Jepang dengan koper kosong untuk mengisinya dengan belanjaan saat pulang ke tanah air. Lebih baik lagi, Jepang juga memiliki aturan belanja bebas pajak bagi wisatawan mancanegara untuk nominal dan di toko tertentu.

Jika Anda berencana belanja via jasa titip (jastip) atau sedang merencanakan perjalanan ke Jepang, merek berikut ini bisa dibeli dengan harga lebih murah.

1. UNIQLO

Uniqlo JepangUniqlo Jepang Foto: Alissa Safiera

Merek satu ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat belanja di Jepang. Meski harganya hanya terpaut sedikit dengan yang di Indonesia dan negara lainnya, pilihannya jauh lebih beragam. Jika Anda datang pada musim diskon, penawaran yang diberikan juga cukup menarik. Semua diskon dan promosi yang berlangsung tertera di dalam "chirasi" atau selebaran yang ada di pintu masuk toko.

2. Onitsuka Tiger

Toko Onitsuka Tiger di Osaka, JepangToko Onitsuka Tiger di Osaka, Jepang Foto: Ari Saputra

Ada beberapa tempat belanja di Jepang yang menjual merek sepatu ini, namun toko Onitsuka Tiger Shibuya bisa menjadi pilihan. Selain itu, toko Sneaker Shop Skit Tokyo Kichijoji juga punya koleksi yang cukup lengkap. Di Jepang sendiri, harga jual sepasang sepatu ini bisa lebih murah hingga 50 persen, terutama pada musim diskon.

3. Anello

Tas serbaguna satu ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat belanja di Jepang, contohnya di kawasan Shinjuku. Namun, toko flagship Anello yang berada di Shibuya dan Shinsaibashi-Suji adalah yang terlengkap. Perbedaan harganya pun lumayan, sekitar Rp 100-200 ribu. Harganya pun bisa lebih murah lagi jika sedang diskon.

4. MUJI

Untuk Anda yang menyukai produk rumah tangga dan keperluan harian dari MUJI, tidak ada salahnya untuk ikut jastip langsung dari Jepang. Selain harganya lebih murah (sekitar 10 persen), pilihannya pun lebih beragam. Barang kecil seperti alat tulis, buku catatan, dan tempat penyimpanan MUJI dikenal berkualitas. Jadi, langsung saja beli banyak dalam satu pesanan.

5. Lush

Selain harganya lebih murah, produk Lush juga tidak dijual di Indonesia. Inilah kesempatan untuk Anda mencoba produk perawatan tubuh dan wajah ini. Harganya bisa lebih murah hingga 30 persen dan Anda pun bisa mencoba sensasi mandi busa dengan bathbomb-nya yang terkenal dengan warna-warna unik.

6. Bao Bao Issey Miyake

Butik Issey Miyake tersebar di berbagai tempat belanja di Jepang. Koleksinya jelas jauh lebih lengkap, mulai dari seri Lucent hingga seri Maru Maru. Harganya sendiri lebih murah sekitar 30-40 persen lebih murah daripada harga pasaran di Indonesia.

7. Seiko

Tentu saja tidak ada tempat yang lebih baik untuk membeli jam Jepang selain langsung di negara asalnya. Selain harganya lebih murah, Anda pun bisa menemukan jam edisi spesial dan terbatas yang tidak dijual di negara lain.

8. G-Shock

Penggemar jam sporty ini tentu tahu bahwa jam tangan G-Shock buatan Jepang punya nilai lebih. Beberapa model terbarunya memang dibuat di China danThailand, namun versi buatan Jepang bisa menjadi barang koleksi yang bernilai tinggi. Salah satu kawasan yang menjadi surga elektronik dan jam tangan adalah Akihabara.
Sayangnya, kini kita belum bisa ke Jepang. Untuk melepas rindu, Anda bia mampir ke beberapa supermarket Jepang di Jakarta.



Simak Video "Daya Tarik Kuil Kiyomizudera di Kyoto yang Memikat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA