Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Apr 2021 15:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

50 Masjid Terindah di Dunia, Traveler Sudah ke Mana Saja? (Bagian 4)

Tim detikcom
detikTravel
Masjid Indah di Dunia
Masjid Saint Petersburg (iStock)
Jakarta -

Masjid-masjid cantik dan indah bisa traveler temui di berbagai belahan dunia. Dimana masjid favorit traveler?

Mulai dari negeri nan jauh di Arab Saudi hingga negara kita Indonesia, umat muslim bisa menemui berbagai masjid berdesain indah. Berikut 10 masjid cantik yang ada di Rusia, Bulgaria, Spanyol, Jerman hingga Washington.

26. Masjid Saint Petersburg, Rusia

Masjid cantik di Rusia ini terletak di Kota St Petersburg, kota kedua terbesar di Rusia. Dibuka sejak tahun 1913, bisa dibilang Masjid St Petersburg adalah salah satu masjid tertua di Rusia. Masjid ini destinasi wajib dikunjungi saat berada di Kota St Petersburg.

Interior Masjid St Petersburg sunguh akan memukau mata para traveler. Hiasan kaligrafi yang simetris dan disusun secara geometris ini mempunyai warna yang mencolok. Warna biru mendominasi dengan ornamen berwarna lain seperti hijau toska, orange dan merah, semakin menambah keindahan Masjid Saint Petersburg.

Masjid Indah di DuniaMasjid Saint Petersburg Foto: (iStock)

27. Masjid Tombul, Bulgaria

Masjid cantik berikutnya ada di Kota Shumen, Bulgaria. Meskipun Bulgaria bukan negara muslim, Masjid Tombul yang dibangun tahun 1744 merupakan landmark kebanggaan warga Bulgaria. Itu terbukti dari banyaknya turis yang datang ke mari.

Masjid yang punya nama lain Masjid Sherif Halil Pasha ini menjadi saksi kejayaan Kerajaan Ottoman Turki hingga ke negeri Bulgaria. Traveler jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke masjid cantik ini saat ke Bulgaria.

Tombul mosque in Shumen, Bulgaria under construction. The Sherif Halil Pasha Mosque, (Turkish: Tombul Camii), more commonly known as the Tombul (or Tumbul) Mosque, located in Shumen, is the largest mosque in Bulgaria and one of the largest on the Balkan.Tombul mosque in Shumen, Bulgaria under construction. The Sherif Halil Pasha Mosque, (Turkish: Tombul Camii), more commonly known as the Tombul (or Tumbul) Mosque, located in Shumen, is the largest mosque in Bulgaria and one of the largest on the Balkan. Foto: Thinkstock

28. Great Mosque of Cordoba, Spanyol

Masjid cantik nan bersejarah ini berada di Spanyol, tepatnya di semenanjung Andalusia. Masjid Agung Cordoba adalah nama masjid cantik yang dibangun pada abad ke-7 ini. Kota Cordoba memang dahulunya masuk dalam kekuasaan Islam.

Masjid cantik ini ramai dikunjungi oleh turis setiap tahunnya. Tak heran, masjid yang dahulunya adalah sebuah katedral ini menawarkan pemandangan cantik yang tak bisa didapatkan di masjid lain.

Masjid Indah di DuniaGreat Mosque of Cordoba Foto: (iStock)

29. Sehitlik Moschee, Jerman

Masjid cantik berikut letaknya di Berlin, Jerman.Dibangun sejak tahun 1999, masjid Sehitlik akan menjadi destinasi wisata religi yang sayang untuk dilewatkan oleh para traveler. Masjid ini awalnya dibangun di atas tanah milik komunitas imigran Turki yang diberikan sejak Kerajaan Prussia yang memang berhubungan baik dengan Turki.

Masjid berkapasitas 1.500 orang ini selalu padat oleh para jamaah. Baik untuk ibadah, ataupun untuk merayakan hari besar agama Islam. Kecantikan masjid ini siap menyambut wisatawan saat berkunjung ke Berlin.

30. Islamic Center of Washington, AS

Washington DC, sebagai ibukota Amerika Serikat juga tak mau kalah dalam hal masjid cantik. Kota ini punya Islamic Center of Washington DC. Masjid ini pun menjadi pusat kajian kebudayaan Islam di Amerika Serikat.

Masjid yang dibangun sejak tahun 1957 ini merupakan salah satu masjid yang paling awal dibangun di AS. Traveler bisa menyambangi masjid ini saat kebetulan sedang berkunjung ke Kota Washington DC.

Masjid Indah di DuniaIslamic Center of Washington Foto: (iStock)

Selanjutnya, masjid cantik di Oman, Mesir, Yaman dan Tunisia

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA