Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Apr 2021 03:28 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dikelilingi Danau, Berwarna Pink, Ini Dia Masjid Putra di Malaysia.

Masjid Pink Putrajaya, Malaysia
Masjid Putra di Putrajaya Malaysia Foto: Arief Kas/d'Traveler
Putrajaya -

Mungkin biasanya kita sering menemui masjid berwarna biru, hijau atau putih. Namun yang satu ini cukup unik, warnanya pink.

Kerap disebut masjid pink oleh warga setempat, Masjid Putra berada di kota Putrajaya, Malaysia. Gaya arsitekturnya pun diilhami dari konsep masjid-masjid yang berada di Turki dan Timur Tengah lalu berpadu dengan Melayu.

Bukan karena terkena cahaya, masjid Putra memang didominasi dengan warna pink, hingga kubahnya pun warnanya pink. Tak heran, jika masjid ini pun didatangi wisatawan baik lokal maupun internasional.

Luas lahan masjid mencapai 1,3 hektar dan dikelilingi Danau Putrajaya. Uniknya, jika terlihat dari depan, Masjid Putra seperti mengapung lho.

masjid pinkMasjid Putra di Putrajaya yang sering disebut Masjid Pink Foto: (Shafa/detikTravel)

Masjid Putra dibangun pada tahun 1997, namanya diambil dari anak Perdana Menteri Malaysia, Tunku Abdul Rahman Putra Al Haj. Memiliki menara menjulang setinggi 116 meter dengan lima tingkatan yang mencerminkan rukun islam dan waktu sholat.

Dengan daya tampung mencapai 15 ribu jemaah, masjid ini terbagi menjadi tiga area fungsional utama yaitu ruang salat, lapangan serta fasilitas belajar.

Ruangan salatnya sangat luas dan disangga 12 pilar yang kokoh. Sementara itu, lapangannya dihias dengan berbagai dekorasi air dipagari dan dikelilingi jajaran pilar.

Nah, selain menikmati keindahan masjid, wisatawan juga bisa melihat danau dan gedung pemerintahan Malaysia yang lokasinya tak jauh dari masjid.

Menjadi tempat ibadah sekaligus kawasan wisata religi, wisatawan yang datang harus berpakaian sopan dan tertutup. Ada batasan memakai alas kaki dan juga batasan wisatawan yang masuk ke dalam masjid.



Simak Video "Ratusan Warga Malaysia Demo Desak PM Muhyiddin Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA