Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Mei 2021 18:26 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lobby Hotel Ini Punya Wajah 'Dunia Lain'

Bonauli
detikTravel
Mifuneyama Rakuen Hotel
Instalasi seni di Mifuneyama Rakuen Hotel (Team Lab)
Kyushu -

Hotel kini menjadi tempat salah satu tempat liburan diberbagai belahan dunia, karena pandemi. Untuk itu, hotel satu ini membuat atraksi yang sungguh berbeda.

Namanya Mifuneyama Rakuen Hotel di Prefektur Saga, Pulau Kyushu, Jepang. Hotel ini berada di pegunungan yang terkenal dengan onsen Takeo-nya. Pemandangan dari hotel ini juga luar biasa cantik.

Namun belakangan, Mifuneyama Rakuen Hotel banyak tamu karena hal lain. Dilansir dari Sora News, Kamis (6/5/2021) hotel ini mengubah lobi mereka menjadi instalasi seni.

Tim seni yang diutus adalah Team Lab, tim seni instalasi seni kontemporer Jepang. Tim ini terkenal dengan pameran interaktif dan suasana mistis yang berbasis cahaya.

Mifuneyama Rakuen HotelMifuneyama Rakuen Hotel Foto: (Team Lab)

Khusus untuk Mifuneyama Rakuen Hotel, Team Lam membuat tema A Forest Where Gods Live. Tema ini menceritakan tentang suasana hutan yang syahdu dengan segala isinya.

Dalam sekejap, bagian lobby hotel menjadi sangat dramatis. Seperti dunia lain, lobby hotel dipenuhi dengan lampu gelas Venesia. Lampu diberi warna-warna cantik yang bisa berubah sesuai musim.

Tak hanya itu, kehadiran tamu hotel juga bisa mempengaruhi lampu. Saat tamu berdiri di samping lampu, maka cahaya akan menyebar seakan berlari melewati yang lain.

Mifuneyama Rakuen HotelMifuneyama Rakuen Hotel Foto: (Team Lab)

Setiap pengunjung akan mempengaruhi perubahan lobby. Sehingga lobby jadi tambah cantik dan berbeda setiap waktu.

Ruang redup di instalasi ini mewakili bagian terdalam dari hutan Mifuneyama. Lampu-lampunya melambangkan bunga, buah-buahan, kacang-kacangan serta cahaya yang menembus pepohonan.

Pameran ini hanya bisa akses oleh tamu hotel yang menginap dan pengunjung kedai teh Otoro ala Jepang. Lobi ini dibuka selama 24 jam dan sudah permanen.



Simak Video "PPKM Bikin Okupansi Hotel di Kawasan Puncak Lesu"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA