Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Jul 2021 06:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Perkemahan Nudis, Bisa Kemping asal Telanjang Dulu

bonauli
detikTravel
Perkemahan nudis Candy Farm
Perkemahan nudis Candy Farm (Yorkshirelive/Istimewa/DailyStar)
Doncaster -

Wisata nudis kini menjadi tren di beberapa negara. Bukan cuma pantai, di sini ada perkemahan khusus nudis.

Dilansir dari Daily Star, perkemahan ini berada di pinggiran Doncaster, Inggris. Tepatnya di Perkemahan Candy Farm, sebuah keluarga memutuskan untuk membuat wisata khusus nudis.

Semua ini bermula ketika pengelola, Colin Wood, istrinya Carol, dan putrinya Anggie berlibur ke Kota Scarborough pada tahun 1982. Saat itu, mereka coba-coba masuk ke pantai naturis untuk pertama kali.

"Ada hari ketika cuaca terlalu panas untuk mengenakan pakaian. Kami pikir akan pergi ke pantai naturis dan melihat seperti apa rasanya," ujar Colin.

Saat berada di sana, Colin merasakan suasana yang bersahabat. Tak ada yang memaksanya untuk telanjang.

"Kami mengatakan bahwa kami tidak akan melepas pakaian kami, kecuali kami merasa benar-benar nyaman," dia mengisahkan.

Pengalaman tersebut sangat membekas dibenak mereka. Sesampainya di rumah, keluarga ini langsung mencari komunitas dan kelompok naturis lainnya. Mereka mulai ikut kegiatan para penganut telanjang lainnya.

Beberapa dekade berlalu, keluarga ini akhirnya memutuskan untuk membuat perkemahan naturis pada tahun 2000. Perkemahan telanjang itu berupa padang rumput yang cukup untuk lima karavan dan 10 tenda. Di sana terdapat fasilitas untuk mandi dan toilet.

"Ini adalah tempat di mana orang-orang dapat berjemur dan pergi ke pedesaan yang tenang dengan telanjang bulat," dia menjelaskan.

Saking populernya, perkemahan telanjang itu menjadi bagian dari Camping and Caravanning Club pada tahun 2015. Banyak orang yang datang ke sini, bahkan menjadi langganan dengan beberapa kali singgah dalam setahun.

"Beberapa orang langsung melepas pakaian mereka ketika mereka sampai di sini, sementara yang lain membutuhkan waktu lebih lama. Tidak ada tekanan sama sekali. Beberapa orang datang tanpa menyadari bahwa itu adalah situs naturis dan kemudian bergabung," kata dia.

Namun Colin menegaskan bahwa peraturan perkemahan sama seperti di klub naturis lainnya. Siapa pun yang datang harus bisa memisahkan antara telanjang dan seks.

"Banyak orang tidak bisa memisahkan tubuh telanjang dari seks. Beberapa orang mengatakan bahwa yang datang ke sini bertukar pasangan. Saya berkata pada mereka bahwa ini tidak terjadi tapi tidak sebanyak yang ada di pub," dia menjelaskan.

Colin juga berkata bahwa mereka tidak telanjang sepanjang waktu. Apalagi saat cuaca dingin dan tidak aman, maklum pedesaan beda dengan pantai.

Perkemahan Candy Farm juga terkenal karena menjadi tuan rumah acara Nudestock setiap tahun. Wah, ada-ada saja ya, traveler..



Simak Video "Polisi Australia Selamatkan 2 Pria Bugil yang Tersesat di Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA