Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jul 2021 19:24 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berani Uji Nyali? Coba Masuk ke Bunker Horor Ini

bonauli
detikTravel
Hack Green, bunker nuklir Inggris
Hack Green, bunker nuklir horor (Hack Green)
Cheshire -

Bunker ini disebut sebagai tempat horor di Inggris. Setelah sekian lama, bunker ini buka pintu untuk wisatawan.

Namanya adalah Hack Green, sebuah bunker bawah tanah rahasia di Cheshire, Inggris. Bunker tersembunyi di pedesaan dan digunakan selama Perang Dingin.

Menjadi bunker nuklir milik pemerintah, Hack Green disebut-sebut angker. Saking horornya, bunker ini masuk dalam daftar 100 tempat horor Inggris tahun lalu.

Kini Hack Green membuka bagian dalam bunkernya untuk wisatawan. Sebagai fasilitas rahasia, bunker ini memang penuh kejutan.

Siapa sangka, Hack Green termasuk dalam salah satu koleksi senjata nuklir terbesar di dunia, seperti dilansir dari Daily Star. Tak hanya itu, Hack Green juga memiliki bioskop sendiri, lho.

Hack Green, bunker nuklir InggrisHack Green, bunker nuklir Inggris Foto: (Hack Green)

Selama Perang Dingin, Inggris mengembangkan strategi pertahanan yang terdiri dari rencana rahasia. Inggris akan menggunakan nuklir jika perang nuklir terjadi saat itu. Rencana ini membuat pemerintah membangun bunker khusus, seperti Hack Green.

Bunker Hack Green sangat misterius dan penuh rahasia selama 5 tahun. Katika itu, bunker ini menjadi pusat komando bawah tanah.

Pegawai negeri memiliki 'tiket emas' yang memberi mereka akses untuk masuk ke konstruksi bawah tanah. Tapi sebagai imbalannya, mereka akan ditugaskan untuk memimpin wilayah jika keadaan darurat nasional diumumkan. Sementara itu, mereka yang selamat dari serangan nuklir akan bertanggung jawab untuk kemballi Merseyside.

Bunker ini telah ditinggalkan setelah perang. Kemudian dibeli oleh Divisi Perencanaan Darurat Home Office pada tahun 1976 untuk diubah menjadi pusat pemerintahan yang dilindungi.

Hack Green, bunker nuklir InggrisHack Green, bunker nuklir Inggris Foto: (Hack Green)

Hack Green kini menjadi museum dan menawarkan tur berpemandu kepada wisatawan. Wisatawan akan diajak berkeliling dan berbagi cerita tentang bagaimana mereka bekerja dulu.

"Negara ini dibagi menjadi 12 wilayah dan Merseyside termasuk dalam wilayah kami. Jadi kami akan memastikan bahwa sebanyak mungkin orang selamat di bagian ini dan kami akan menjaganya," ucap Lucy Siebert, pengelola museum di bunker.

Baru-baru ini Hack Green telah merenovasi bioskopnya dan menayangkan The War Game dari BBC. Film ini menceritakan tentang apa yang terjadi di Inggris jika perang nuklir diumumkan.

Jauh dari kata horor, museum ini punya permainan anak. Sementara itu, orang dewasa dapat menjelajahi ruang bunker dengan puas. Yang paling menantang adalah ruang medis yang berisi manekin orang dengan luka bakar dan keracunan radiasi.

Hack Green dibuka tiap hari mulai pukul 10.00-16.00 waktu setempat. Biayanya 10 Pound Sterling per orang atau sekitar Rp 200 ribuan. Wah, setelah pandemi selesai, coba masukkan destinasi ini dalam daftar liburanmu di Inggris, ya!



Simak Video "Prediksi Inggris VS Jerman Bersama CISC dan FC Bayern Fan ID"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA