Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 09:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Tepi Laut, Ini 15 Pantai Tepi Danau di Swiss buat Main Voli

Pantai Danau di Swiss
Foto: Lucerne Lido (iStock)
Jakarta -

Atlet voli pantai asal Swiss berhasil masuk ke babak semi final, kiprah mereka akhirnya dihentikan oleh Amerika Serikat namun mereka berhasil memperoleh medali perunggu setelah mengalahkan Latvia. Tapi, apa traveler tahu kalau di Swiss nggak ada pantai tepi di laut? Terus di mana kalau kita ingin bermain voli pantai di Swiss?

Meski begitu, Swiss punya 'pantai' tepi danau yang tak kalah cantik dari pantai-pantai pada umumnya. Dikutip dari myswitzerland oleh detik Travel, berikut 15 tepi danau di Swiss yang tak kalah dengan pantai.

1. Eaux-Vives

Tepi Danau Jenewa yang disebut Pantai Eaux-Vives ini adalah tempat yang sempurna buat berenang dan bermain air. Dari sini, wisatawan bisa melihat pemandangan landmark kota yang paling terkenal di Swiss, air mancur Jet d'Eau.

Hamparan pasirnya yang luas begitu indah, menyambut wisatawan yang berenang atau sekedar berjemur di tepi danau. Lokasinya juga membuat wisatawan mudah menjangkaunya dengan berjalan kaki atau naik transportasi umum perkotaan.

Pantai Danau di SwissPantai Danau di Swiss Foto: (iStock)

2. Pulau Pemandian Lorelei

Pulau pemandian 'Lorelei' di Danau Uri cocok nih buat pecinta matahari. Menariknya, untuk melestarikan garis pantai Delta Reuss, kepulauan ini dibuat dengan 3,3 juta ton batu yang digali dari Terowongan Pangkalan Gotthard.

Untuk menuju pulau ini, wisatawan bisa berjalan kaki sekitar 25 menit dari stasiun kereta api Fluelen. Naik Tell Bus dari Lucerne ke halte 'Kereta Kabel Fluelen-Eggberge'.

3. Ascona Lido

Ascona Lido merupakan salah satu lido (arena untuk berenang) terpanjang di Swiss dan tentunya salah satu yang paling indah. Beragam olahraga air tersedia, salah satunya wakeboarding.

Selain itu, ada restoran, bar dan fasilitas olahraga melengkapi pengalaman rekreasi wisatawan. Lokasinya hanya satu kilometer dari pusat kota.

4. Gasi Lido

Berlokasi di tepi hutan membuat Gasi Lido di Danau Walen jadi tempat yang tepat untuk bersantai. Di sini juga ada area voli pantai dan taman bermain lho.

Lido yang begitu luas terbuka untuk umum dan dikelilingi hutan lindung. Banyak ruang yang bisa traveler jelajahi. Wisatawan disarankan menaiki sepeda untuk sampai ke Gasi Lido.

5. Biel Lido

Biel Lido menjadi surga bagi wisatawan dari segala usia yang menyukai Danau Biel di Swiss. Selain pantainya yang berpasir halus, ada taman air, platform menyelam dan arena bermain.

Pemandangan seberang Danau Biel juga tak tebatas bak laut yang luas. Hampir mirip seperti di pantai, atau mungkin lebih Indah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA