Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 09:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Tepi Laut, Ini 15 Pantai Tepi Danau di Swiss buat Main Voli

Pantai Danau di Swiss
Foto: Lucerne Lido (iStock)
Jakarta -

Atlet voli pantai asal Swiss berhasil masuk ke babak semi final, kiprah mereka akhirnya dihentikan oleh Amerika Serikat namun mereka berhasil memperoleh medali perunggu setelah mengalahkan Latvia. Tapi, apa traveler tahu kalau di Swiss nggak ada pantai tepi di laut? Terus di mana kalau kita ingin bermain voli pantai di Swiss?

Meski begitu, Swiss punya 'pantai' tepi danau yang tak kalah cantik dari pantai-pantai pada umumnya. Dikutip dari myswitzerland oleh detik Travel, berikut 15 tepi danau di Swiss yang tak kalah dengan pantai.

1. Eaux-Vives

Tepi Danau Jenewa yang disebut Pantai Eaux-Vives ini adalah tempat yang sempurna buat berenang dan bermain air. Dari sini, wisatawan bisa melihat pemandangan landmark kota yang paling terkenal di Swiss, air mancur Jet d'Eau.

Hamparan pasirnya yang luas begitu indah, menyambut wisatawan yang berenang atau sekedar berjemur di tepi danau. Lokasinya juga membuat wisatawan mudah menjangkaunya dengan berjalan kaki atau naik transportasi umum perkotaan.

Pantai Danau di SwissPantai Danau di Swiss Foto: (iStock)

2. Pulau Pemandian Lorelei

Pulau pemandian 'Lorelei' di Danau Uri cocok nih buat pecinta matahari. Menariknya, untuk melestarikan garis pantai Delta Reuss, kepulauan ini dibuat dengan 3,3 juta ton batu yang digali dari Terowongan Pangkalan Gotthard.

Untuk menuju pulau ini, wisatawan bisa berjalan kaki sekitar 25 menit dari stasiun kereta api Fluelen. Naik Tell Bus dari Lucerne ke halte 'Kereta Kabel Fluelen-Eggberge'.

3. Ascona Lido

Ascona Lido merupakan salah satu lido (arena untuk berenang) terpanjang di Swiss dan tentunya salah satu yang paling indah. Beragam olahraga air tersedia, salah satunya wakeboarding.

Selain itu, ada restoran, bar dan fasilitas olahraga melengkapi pengalaman rekreasi wisatawan. Lokasinya hanya satu kilometer dari pusat kota.

4. Gasi Lido

Berlokasi di tepi hutan membuat Gasi Lido di Danau Walen jadi tempat yang tepat untuk bersantai. Di sini juga ada area voli pantai dan taman bermain lho.

Lido yang begitu luas terbuka untuk umum dan dikelilingi hutan lindung. Banyak ruang yang bisa traveler jelajahi. Wisatawan disarankan menaiki sepeda untuk sampai ke Gasi Lido.

5. Biel Lido

Biel Lido menjadi surga bagi wisatawan dari segala usia yang menyukai Danau Biel di Swiss. Selain pantainya yang berpasir halus, ada taman air, platform menyelam dan arena bermain.

Pemandangan seberang Danau Biel juga tak tebatas bak laut yang luas. Hampir mirip seperti di pantai, atau mungkin lebih Indah.

6. Lucerne Lido

Lucerne Lido berada di tepi Danau Lucerne yang membentang sepanjang 300 meter. Pantai berpasir di tepi pegunungan Alpen ini jadi pertemuan populer bagi penduduk setempat, sekaligus daya tarik untuk wisatawan.

Wisatawan yang mau ke Lucerne Lido bisa naik bus dari stasiun keret Lucerne ke Verkehrshaus-Wurzenbach.

Pantai Danau di SwissPantai Danau di Swiss Foto: (iStock)

7. Pantai di Yvonand

Pantai di Yvonand memiliki pasir halus dan perairan biru kehijauan. Jangan terkecoh ya ini adalah danau bukan laut.

Arus di Danau Neuchatel rendah, jadi cocok buat jadi tempat bermain anak-anak. Pantau di Yvonand dikelilingi tanaman hijau, makin cocok deh jadi tempat bersantai.

8. Lido Rive-Bleue

Lido Rive Bleue menawarkan hamparan pantai berpasir yang halus dan punya berbagai kegiatan seru. Lingkungannya yang ramah keluarga jadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu lana.

Tak jauh dari Lido Rive Bleue, ada Aqua[arc yang menawarkan sensasi terbaik untuk wisatawan yang suka berpetualang.

9. Lido Preverenges

Desa Preverenges dan pantai berpasirnya yang cantik terletak di dataran tinggi Vaud dekat Morges. Dalam jarak 50 meter, Danau Jenewa dangkal, jadi cocok untuk liburan bersama keluarga.

Pantai ini juga sangat populer di kalangan peselancar. Fasilitas ada tempat ganti pakaian, bar makanan ringan, tempat barbekyu hingga restoran.

10. Lido Lugano

Lido Lugano memiliki beberapa kolam renang dengan kedalaman hingga 10 meter. Pusatnya adalah pantai berpasir yang sangat halus dan luas.

Sejak tahun 1920, Lido Lugano sudah populer. Kawasan ini begitu terpelihara dan dirawat dengan baik selama bertahun-tahun.

11. Lido Untersee

Sebuah pantai tinggi di atas permukaan laut bisa wisatawan datangi di Untersee, Arosa. Di atas ketinggian 1.800 mdpl, traveler bisa menikmati indahnya pantai berpasir halus.

Dahulu, sampai tahun 1920, hanya laki-laki yang diizinkan berenang di Untersee, sementara perempuan bisa berenang di Obersee yang jauh lebih dingin. Tapi kini siapapu bisa menikmati danau dengan pemandangan indah di Untersee.

12. Lido Salavaux

Lido Salavaux di Danau Murten membentang lebih dari satu km. Destinasi ini adalah pantai berpasir alami terpanjang di Eropa di danau air tawar.

Pantai ini sangat populer di kalangan atlet. Hutan-hutan di sekitarnya juga menawarkan banyak tempat yang lebih tenang dan teduh.

13. Lido Thun

Dengan pemandangan Alpen dan Danau Thun, Lido Thun jadi tempat yang tepat untuk bersantai. Wisatawan bisa bermain bola voli pantai atau sepak bola.

Sementara, kalai traveler butuh penyegaran, maka bisa memanjakan diri di teras Stramu Beizlis.


14. Lido La Neuveville

Kota tua La Neuveville memiliki lido indah yang menghadap ke Pulau St Peter. Lido di Danau Biel ini berdkatan dengan pusat desa.

Traveler bisa berkemah di tempat ini. Lokasinya tak jauh dari stasiun La Neuveville dan dermaga, hanya perlu berjalan kaki sedikit. Hal bus yang paling dekat adalah Ruis de Vaux.


15. Lido Mythenquiao

Lido Mythenquai di Danau Zurich memiliki pantai sepanjang 250 meter. Area non-perenang di danau dan seluncuran air sangat cocok untuk liburan keluarga.

Pantai ini benar-benar punya semuanya. Restoran di dekatnya memiliki hidangan lezat dan kotak penukaran buku dengan banyak bahan bacaan.

Pantai Danau di SwissPantai Danau di Swiss Foto: (iStock)
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA