Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 13:03 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Soudah dan Rijal Almaa, Tujuan Wisata Kelas Dunia di Arab Saudi

Rijal Almaa
Foto: Rijal Almaa (Visit Saudi)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Al Soudah -

Arab Saudi tengah memperluas sektor rekreasi pariwisata dan perhotelan untuk wisatawan mancanegara. Di antara daya tarik khusus yang bisa dikembangkan adalah Soudah dan Rijal Almaa.

Melansir Arab News, Pegunungan Soudah merupakan puncak tertinggi Arab Saudi. Letaknya di atas 3.000 mdpl. Kawasan ini pun sudah populer bagi masyarakat setempat karena suhunya yang sejuk.

Pegunungan SoudahPegunungan Soudah Foto: (Visit Saudi)

Dengan sejarahnya yang kaya dengan pemandangannya yang indah, wilayah pegunungan ini punya potensi menjadi tujuan wisata utama.

Masih di daerah yang sama, Asir, Desa Rijal Almaa menjadi perhentian penting bagi para pedagang dan peziarah yang menuju ke utara Mekah dan Madinah. Dikutip dari Visit Saudi, terdapat bangunan dengan batu kuningan dan daun jendela berwarna cerah yang sebagian besar masih dihuni oleh anggota suku Asir. Mereka dikenal dengan pakaian dan mahkota bunga yang semarak.

Soudah dan Rijal Almaa Dipersiapkan Jadi Wisata Internasional Arab SaudiRijal Almaa Dipersiapkan Jadi Wisata Internasional Arab Saudi Foto: (Unsplash/Satishaa Javali)

Desa ini sudah berdiri sekitar 900 tahun. Di sana ada sebuah museum di salah satu benteng kuno yang menceritakan kisah desa, kini dalam proses menjadi warisan dunia yang terdaftar di UNESCO.

Ketua Dana Investasi Publik, Putra Mahkota Mohammed bin Salman meluncurkan Soudah Development Co (SDC). Hal ini dilakukan untuk membantu Soudah dan sebagian Sesa Rijal Almaa di wilayah Asir ini menjadi tujuan wisata kelas dunia.

Soudah dan Rijal Almaa menggabungkan kombinasi keragaman geografis, sejarah dan budaya. Lokasi proyek ini dipilih dengan sangat hati-hati karena menggabungkan semua elemen kedalaman sejarah keindahan alam dan kemanusiaan berdasarkan warisan Arab dan Islam.

Di ketinggian 3.000 meter, bertengger di sisi gunung tertinggi Arab Saudi, Soudah yang tertutup juniper adalah ibu kota petualangan luar ruang tidak resmi di Arab Saudi. Bagian dari Taman Nasional Asir yang luas, dengan jaringan rute pendakiannya, ini adalah area dengan udara pegunungan yang sejuk, alam liar, dan lembah yang diselimuti kabut. Sementara hiking dan perjalanan berkemah berpemandu adalah kegiatan klasik, ini juga merupakan area budaya suku kuno - terutama di desa bersejarah Rijal Almaa di sebelah barat Soudah.Soudah Arab Saudi Foto: Soudah Development Inc

Kawasan ini pun ternyata sudah menarik perhatian para peneliti dan cendekiawan Barat selama beberapa dekade, seperti insinyur asal Amerika, Karl Twitchel.

Selanjutnya, jumlah wisatawan mencapai satu juta per tahun

Selanjutnya
Halaman
1 2

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA