Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Sep 2021 12:33 WIB

TRAVEL NEWS

Pfizer hingga Sinovac, Ini 6 Jenis Vaksin yang Diterima Arab Saudi

Putu Intan
detikTravel
Close up of a young woman getting vaccinated
Foto:Ilustrasi vaksinasi (Getty Images/Geber86)
Jakarta -

Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan pilihan enam jenis vaksin bagi pendatang yang berkunjung ke negaranya. Apa saja?

Arab Saudi menerima pelancong yang sudah menerima salah satu dari enam jenis vaksin COVID-19. Mereka mengimbau agar setiap orang memeriksa maskapai penerbangan dan kedutaan besar sebelum pergi ke negara tersebut, untuk memastikan apakah vaksinnya diterima atau tidak.

Berikut ini 6 jenis vaksin yang diterima Arab Saudi seperti dikutip dari Wego:

1. Pfizer/BioNTech

Otoritas Saudi menyetujui semua orang dewasa penerima vaksin Pfizer masuk ke negaranya mulai 10 Desember 2020. Mereka juga menyetujui penggunaan vaksin Pfizer untuk anak-anak usia 12-18 tahun mulai 27 Juni 2021.

2. Oxford/AstraZeneca

Penerima vaksin AstraZeneca juga diperkenankan masuk ke Arab Saudi mulai 18 Februari 2021. Vaksin AstraZeneca sendiri mendapatkan izin untuk penggunaan darurat di Kerajaan Saudi.

3. Johnson&Johnson

Vaksin jenis lainnya yang diizinkan Arab Saudi adalah vaksin buatan Amerika Serikat, Johnson&Johnson. Vaksin ini dapat digunakan mulai 18 Mei 2021 setelah Kerjaan Arab Saudi menyetujuinya.

4. Moderna

Pada tanggal yang sama, 18 Mei 2021, vaksin Moderna juga disetujui untuk digunakan. Setiap orang yang sudah divaksin Moderna boleh masuk ke Arab Saudi. Di samping itu, negara tersebut juga memperbolehkan penggunaan vaksin Moderna di kondisi darurat.

5. Sinopharm

Pada 11 Juli 2021, otoritas Saudi mengumumkan bahwa pengunjung yang telah menyelesaikan 2 dosis Sinopharm diizinkan masuk ke negaranya, dengan catatan mereka menggunakan dosis booster (penguat) dari Pfizer, AstraZeneca, Johnson&Johnson, atau Moderna.

6. Sinovac

Sama seperti Sinopharm, penerima Sinovac juga diizinkan masuk ke Arab Saudi bila sudah mendapatkan 2 dosis vaksin tersebut, dan menggunakan dosis booster (penguat) dari Pfizer, AstraZeneca, Johnson&Johnson, atau Moderna.



Simak Video "Menlu Arab Saudi Datang Kantor Menlu AS, Bahas Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA