Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Des 2021 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Sekitar National Stadium Singapore

Syanti Mustika
detikTravel
SINGAPORE, SINGAPORE - JULY 29: General view during the International Champions Cup match between FC Internazionale and Chelsea FC at National Stadium on July 29, 2017 in Singapore. (Photo by Lionel Ng/Getty Images  for ICC)
Foto: Lionel Ng/Getty Images for ICC
Singapura -

National Stadium Singapore menjadi lokasi untuk Piala AFF 2020. Nah, sebelum jadwal bertanding kamu bisa keliling dulu ke tempat wisata terdekat di sana.

National Stadium Singapore merupakan stadium sepakbola terbesar di Singapura yang menjadi rumah untuk Piala AFF 2020. Pertandingan akan berlangsung mulai 5 Desember 2021- 1 Januari 2022.

Nah, menjelang pertandingan tim favoritmu dimulai, yuk keliling dulu tempat wisata yang ada di sekitar stadium. Tim detikTravel pun merangkum tempat-tempat menarik yang ada di sekitar kawasan stadium, Rabu (22/12/2021).

1. Singapore Sports Museum

Sesuai dengan namanya, museum ini berisi segala hal tentang sejarah olahraga di Singapura. Museum Olahraga Singapura dibangun pada tahun 1983 dengan tujuan melestarikan dan menampilkan warisan olahraga Singapura.

Museum ini berada di Singapore Hub di Kallang. Jaraknya dari National Stadium sekitar 600 meter saja.

[Gambas:Instagram]




2. Kallang Wave Mall

Yuk keliling Mall Kallang Wave dulu. Katanya ini salah satu mal populer karena menjadi rumah pertama bagi hypermart FairPrice Xtra bertema olahraga pertama di Singapura. Juga ikon mode H&M dan Cotton On, foodcourt halal yang dikelola My Kampung, onsen dan spa Jepang Yunomori Onsen & Spa, serta taman air Splash-N-Surf.

Menariknya lagi, mal ini punya tempat climbing indoor tertinggi di Singapura yaitu Climb Central. Tingginya hingga 16 meter lho. Traveler yang membawa anak bisa berenang di rofftop mal karena di sana ada kolam renang untuk anak-anak 3 tahun-12 tahun.

[Gambas:Instagram]



4. Kallang Ice World

Tempat ini cocok bagi kamu yang bisa berselucur atau hobi bermain ice-skating. Tempatnya berada di Leisure Park Kallang, sekitar 800 meter dari National Stadium.

Tidak bisa bermain, tapi ingin mencoba berseluncur? Tenang saja, ada kelas untuk pemula kok.

4. Water Sports Centre di 8 Stadium Walk.

Bisa juga nih bermain kayak di Water Sports Centre di 8 Stadium Walk menjelang tim favoritmu tampil. Tenang saja, nanti akan ada profesional yang akan dampingi dan mengajari kamu.

5. Hawker Centre

Mencari jajanan di Singapura, Hawker Food Centre tempatnya. Di sini kamu bisa menemukan ragam masakan Asia yang otentik banget. Sebut saja bakso, Ban Mian, kue-kuean, bebek rebu dan banyak lagi. Harga makanan di sini sangatlah terjangkau.

Hawker Centre berjarak sekitar 3 Km dari National Stadium. Kamu bisa mengaksesnya dengan MRT kok.



Simak Video "Momen Diego Michiels Ramal Tendangan Penalti Singapura: Sini Nadeo, Kiri"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA