Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 11 Jan 2022 22:01 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini 10 Destinasi Terbaik di Luar Negeri Tahun 2022

View of English Harbor from Shirley Heights, Antigua, paradise bay at tropical island in the Caribbean Sea - travel destination for vacation
Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Tak sedikit destinasi di dunia yang menjadi rekomendasi. Untuk tahun 2022, berikut adalah daftar 10 destinasi terbaik di luar negeri.

Bepergian dan liburan sekarang menjadi aktivitas yang lebih menantang dibanding sebelumnya. Syarat untuk memasuki negara lain kita tak cukup hanya dengan visa, namun juga butuh setumpuk persyaratan lainnya.

Karena banyaknya aturan tersebut, mau tak mau pelancong harus mendapatkan perjalanan wisata yang pengalaman yang memuaskan.

Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (11/1/2021), berikut adalah destinasi wisata luar negeri yang wajib dikunjungi di 2022:

1. Antigua dan Barbuda

Antigua terkenal memiliki pantai yang bisa dikunjungi setiap hari dan sepanjang tahun. Adapun Barbuda terkenal sebagai salah satu tempat liburan favorit mendiang Putri Diana atau Lady Di.

Resort mewah yang diinapi MessiResort mewah yang diinapi Messi Foto: (Jumby Bay/Rosewood Hotels)

Antigua dan Barbuda telah mendapatkan pengakuan atas upaya keberlanjutannya dalam beberapa tahun terakhir berkat sejumlah inisiatif hijau. Selain itu, hotel, resor, dan bisnis ramah lingkungan telah didirikan di pantai barat daya Antigua.

2. Kepulauan Bissagos, Guinea-Bissau

Terdiri dari 88 pulau dan hanya 23 yang berpenghuni, kepulauan ajaib yang terletak sekitar 48 kilometer di lepas pantai Guinea di Afrika barat ini sangat unik. Kepulauan Bissagos dihuni oleh masyarakat matriarkal, di mana posisi perempuan setara dengan laki-laki, yakni perempuan dapat memilih suaminya, melamar, membangun rumah sendiri dan menjalankan rumah tangga.

Di tempat ini, wisatawan dapat mengunjungi Cagar Biosfer UNESCO yang menawarkan pantai bersih, taman alam luas, dan perairan biru yang tenang. Gugusan pulau yang dapat diakses dengan perahu juga menyimpan banyak satwa liar, termasuk spesies yang dilindungi atau langka seperti buaya Nil, lumba-lumba hidung botol dan manatee Afrika, serta sekitar 500 spesies burung.

3. Cape Breton, Nova Scotia

Terhubung ke daratan Kanada melalui jalan lintas sepanjang satu mil, Pulau Cape Breton terkenal karena pemandangannya yang indah dan situs bersejarahnya. Pulau ini memiliki luas 10.311 kilometer persegi.

Kepulauan ini menawarkan Cabot Trail, jalan raya dua jalur indah yang melintasi Taman Nasional Dataran Tinggi Cape Breton, di mana perbukitan hijau subur dan tebing merah berkarat menjulang di atas pantai berbatu.

4. Chile

Chile memimpin dunia dalam bidang ekowisata dan surga petualangan di alam terbuka. Banyak tempat wisata yang patut dikunjungi di negara jalur panjang dan tipis antara Samudra Pasifik dan Pegunungan Andes ini.

Patagonia ChilePatagonia Chile Foto: CNN

Atacama, Chile bagian utara, adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi. Valle de la Luna menampilkan lanskap dunia lain, formasi batuan, dan matahari terbenam yang surealis dan berwarna-warni.

5. Kolombo, Sri Lanka

Meskipun merupakan kota terbesar di Sri Lanka, Kolombo bukan merupakan ibu kota negara tersebut. Banyak wisatawan yang melewatkan pantai dan pulau yang indah, serta perkebunan teh di Kolombo.

Oleh karena itu, saatnya untuk memperhatikan tujuan yang sering diabaikan, termasuk rumah mendiang arsitek Geoffrey Bawa yang kini menjadi museum mini dan wisma bernama Number Eleven. Tahun ini, Kolombo akan menghadirkan serentetan hotel baru yang menjanjikan ke kota, termasuk penginapan dari Amari, Grand Hyatt, Marriott, Sheraton dan ITC.

Selanjutnya: Destinasi luar negeri rekomendasi lainnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA