Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Jan 2022 08:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Akhirnya, Dubai Punya Hotel Lego Pertama di Timur Tengah

bonauli
detikTravel
Legoland Dubai Resort
Legoland Dubai Resort (Legoland)
Dubai -

Kota yang satu ini selalu memiliki atraksi wisata yang fantastis. Dijamin ramah anak, kali ini Dubai membangun hotel bertema lego yang penuh warna!

Dilansir dari The National, Legoland Dubai Resort berada di kawasan Legoland Dubai Theme Park and Water Park. Hotel bertema lego ini jadi yang pertama di Timur Tengah.

Baru dibuka pada 21 Januari 2022, Legoland Dubai Resort memberikan pengalaman unik kepada anak-anak. Hotel ini dipenuhi dengan karakter lego dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Karena dibuat khusus untuk anak-anak, meja resepsionisnya hanya setinggi anak-anak. Karpet lego membentang di sepanjang lantai dengan kolam lego raksasa di depan lobi hotel.

Ternyata, hotel ini memiliki lebih dari 2.000 model lego yang dibangun dengan lebih dari 4,5 juta lego. Beratnya kira-kira 9.128 kilogram!

Di sepanjang langit-langit, pipa konstruksi imitasi diisi dengan lego. Di luar lobi terdapat area bermain kastil yang terbuat dari lego dengan dilengkapi tali, seluncuran, sampai bingkai panjat.

[Gambas:Instagram]

Karena khusus anak-anak, fasilitas yang dibuat pun tak jauh-jauh dari edukasi pembelajaran kreatif. Di lantai dasar ada fasilitas creative learning yang mengajak anak-anak untuk belajar membuat lego sendiri dengan pembimbing.

Namanya saja hotel ramah anak, Legoland Dubai Resort memiliki 250 kamar di empat lantai. Temanya pun berbeda beda, mulai dari pirate, adventure, Ninjago sampai Kingdom room.

Karnea dikhususkan untuk keluarga ukuran kamar di hotel ini termasuk luas. Untuk tipe kamar terkecil saja bisa menampung sampai 5 orang. Untuk kamar suite bisa menampung sampai delapan orang.

Sekali lagi, kamar ini dibuat khusus untuk menyenangkan anak-anak. Sehingga tiap kamar memiliki area khusus anak dengan tempat tidur susun yang memiliki tanda 'Orang Dewasa Dilarang'.

Hotel ini bisa dinikmati oleh anak-anak usia 2-12 tahun. Fasilitas kolam renang dengan pelampung model lego tentu saja jadi kebanggaannya.

"Kami memprioritaskan anak-anak sebagai tamu VIP kami dan itu saja merupakan pengalaman unik," ujar Ramesh Ganeson, manajer umum di Legoland Dubai Resort.



Simak Video "Futuristik! Museum of The Future Dubai yang Memukau"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA