Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2022 11:22 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Umat Nasrani Turut Meriahkan Ramadan di Palestina

Saat Salju Hujani Kompleks Masjidil Aqsa
Ilustrasi Kompleks Masjidil Aqsa, warga menikmati salju yang turun di kompleks tahun lalu Foto: (AP/Mahmoud Ilean)
Jakarta -

Umat Nasrani di Palestina ikut serta memeriahkan suasana Ramadan. Mereka memeriahkan Ramadan dengan mengikuti kegiatan amal membagikan makanan dan minuman berbuka puasa. Kegiatan itu berlangsung di Kota Betlehem, Ramallah, dan Nablus.

Umat Islam, Kristen dan Samarita di sana memang hidup saling berdampingan. Khalil Kawa, seorang umat Kristiank berusia 41 tahun, membagikan kurma dan air minum kepada orang yang lewat di persimpangan jalan di Nablus.

"Menurut saya bukan hal aneh menjadi seorang Kristen yang membagikan kurma dan air kepada mereka yang berpuasa. Saya tidak suka membedakan antara seorang Muslim, seorang Kristen, atau seorang Samaritan. Kita semua adalah orang Palestina," kata Kawa kepada Arab News seperti dilansir dari CNBCIndonesia.com.

Lebih lanjut, Kawa mengatakan bahwa pada 2013 dia dan teman-teman fotografernya mendirikan sebuah kelompok bernama Nablus Tour. Mereka kerap berkeliling mengambil foto dan membagikan kudapan manis pada saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini adalah perasaan yang sangat indah yang tidak dapat digambarkan, terutama karena orang-orang menunggu kami dan bertanya sebelum Ramadan apakah kami siap atau membutuhkan sesuatu," tambahnya.

Di kota Betlehem yang mayoritas penduduknya beragama Kristen, anggota kelompok pramuka dan pemandu Salesian membagikan yogurt, air, dan kurma pada umat Muslim.

"Penduduk Betlehem, Muslim dan Kristen, mewarisi cinta dan koeksistensi dari generasi ke generasi, dan pawai cinta harus terus berlanjut," kata salah satu anggota, Fouad Salman.



Simak Video "TRANS7 Bagikan Santunan untuk 150 Dhuafa dan Anak Yatim"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA