Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mei 2022 09:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tidak Hanya Bahamas, Meksiko Juga Punya Pantai Babi

Syanti Mustika
detikTravel
People take pictures of Vietnamese pigs, which were abandoned and rescued by local authorities who turned them into a popular attraction, in what is now known as Pig Beach, in Progreso, in Yucatan state, Mexico, February 12, 2022. Picture taken February 12, 2022. REUTERS/Lorenzo Hernandez
Pantai Babi di Meksiko ( REUTERS/Lorenzo Hernandez)
Jakarta -

Biasanya Pantai Babi identik dengan perairan Bahamas. Namun ternyata juga di Meksiko ada pantai yang babi-babinya hidup tenang.

Di Bahamas terdapat pulau yang dikenal dengan Pulau Babi yaitu Big Major City, karena di sana banyak babi yang bermain dan berenang di laut. Karena keunikan ini, pantai ini selalu ramai oleh wisatawan yang penasaran sensasi berenang dengan babi.

Ternyata atraksi yang sama juga ada di Meksiko lho. Pantai Babi ini berada di Progreso di Negara Bagian Yuvatan. Pantai Babi Meksiko ini dipenuhi oleh babi-babi liar.

Awalnya, tempat ini ada karena pemerintah setempat menyelamatkan 8 anak babi yang terlantar. Babi liar ini pun akhirnya dipelihara oleh warga sekitar.

Berjalannya waktu, babi-babi ini pun mulai beradaptasi dengan pantai. Pada siang hari mereka dilepaskan dari kandang sehingga mereka bisa bebas berkeliaran dengan bebas hingga berenang.

People take pictures of Vietnamese pigs, which were abandoned and rescued by local authorities who turned them into a popular attraction, in what is now known as 'Pig Beach', in Progreso, in Yucatan state, Mexico, February 12, 2022. Picture taken February 12, 2022. REUTERS/Lorenzo Hernandez Foto: REUTERS/Lorenzo Hernandez

Tidak hanya menjadi atensi warga lokal saja. Anak-anak babi ini bahkan bisa berinteraksi dengan turis.

Babi-babi ini pun jadi objek jepretan kamera para pengunjung pantai. Terlihat para anak-anak juga senang memegang dan bermain dengan babi-babi ini.

Babi-babi ini akan tetap di pantai sampai mereka dewasa. Setelah itu mereka akan dipindahkan ke tempat hewan yang lebih besar. Para pengurus babi berharap para babi ini bisa nanti datang lagi ke pantai di masa mendatang.

People take pictures of Vietnamese pigs, which were abandoned and rescued by local authorities who turned them into a popular attraction, in what is now known as 'Pig Beach', in Progreso, in Yucatan state, Mexico, February 12, 2022. Picture taken February 12, 2022. REUTERS/Lorenzo HernandezTidak Hanya Bahamas, Meksiko Juga Punya Pantai Babi Foto: REUTERS/Lorenzo Hernandez

Namun untuk sekarang mereka akan dijaga hingga dewasa dan menjadi daya tarik di pantai Meksiko ini.

Gimana, tertarik berkunjung?



Simak Video "53 Orang Tewas dalam Kecelakaan Truk Pembawa Imigran di Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA