Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Mei 2022 21:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ribuan Orang Banjiri Wisata Kuliner Indonesia di Noumea

Lebih dari 2.000 pengunjung banjiri wisata kuliner Indonesia yang digelar di halaman KJRI Noumea (21/05/2022) lalu. Acara tahunan ini memang dinantikan oleh komunitas Indonesia di Kaledonia Baru maupun warga setempat.
Wisata kuliner Indonesia di Noumea Foto: KJRI Noumea
Noumea, Kaledonia Baru -

Kuliner Indonesia memang ngangenin. Lebih dari 2.000 pengunjung banjiri wisata kuliner Indonesia yang digelar di halaman KJRI Noumea (21/05/2022) lalu.

Acara tahunan ini memang dinantikan oleh komunitas Indonesia di Kaledonia Baru maupun warga setempat.

Mengutip siaran pers dari KJRI Noumea seperti dikutip Rabu (25/5/2022) selain dapat menikmati kuliner khas Indonesia, para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai penampilan kesenian menarik yang dibawakan oleh para peserta pelatihan seni asuhan KJRI Noumea, seperti line dance Maumere, pencak silat, tarian, gamelan, angklung, dan drama Bahasa Indonesia.

Lebih dari 2.000 pengunjung banjiri wisata kuliner Indonesia yang digelar di halaman KJRI Noumea (21/05/2022) lalu. Acara tahunan ini memang dinantikan oleh komunitas Indonesia di Kaledonia Baru maupun warga setempat.Acara tahunan ini memang dinantikan oleh komunitas Indonesia di Kaledonia Baru maupun warga setempat. Foto: KJRI Noumea

Tidak ketinggalan kesenian persembahan komunitas setempat juga ditampilkan, seperti angklung vibration, band/nyanyian, dan musik dan lagu dari Jeanette and family yang membawakan lagu Kanak dan lagu Jawa.

Aneka kuliner khas nusantara, seperti sate, bakso, aneka gorengan, kerupuk, dan berbagai makanan kecil seperti tiwul, klepon, pisang goreng, dan martabak laris manis diserbu pengunjung. Cita rasa makanan khas nusantara yang berbeda dari cita rasa lokal, membuat 'Journee Culinaire Indonesienne' selalu dibanjiri warga setiap tahunnya.

Lebih dari 2.000 pengunjung banjiri wisata kuliner Indonesia yang digelar di halaman KJRI Noumea (21/05/2022) lalu. Acara tahunan ini memang dinantikan oleh komunitas Indonesia di Kaledonia Baru maupun warga setempat.Lebih dari 2.000 pengunjung banjiri wisata kuliner Indonesia yang digelar di halaman KJRI Noumea (21/05/2022) lalu. Foto: KJRI Noumea

Konjen RI Noumea, Hendra Satya Pramana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada komunitas/diaspora Indonesia, dan publik Kaledonia Baru yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Konjen Hendra menambahkan bahwa pada tahun ini juga telah dibuka stand pariwisata, yang akan memudahkan pengunjung mendapatkan informasi tentang wisata/kunjungan ke Indonesia saat ini.



Simak Video "Mencari Tempat Bersantap yang Enak di Daerah Pecatu, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA