Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mei 2022 11:32 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Destinasi Wisata yang Wajib Didatangi Saat ke Singapura

Syanti Mustika
detikTravel
View of the merlion statue of Merlion Park, and the financial district in downtown Singapore. The merlion is a symbol and mascot of Singapore.
Foto: Getty Images/Marcus Lindstrom
Jakarta -

Singapura telah membuka gerbang internasionalnya. Nah, ini destinasi wisata Singapura yang harus kamu jelajahi di sana.

Pegipegi telah merangkum, sejumlah destinasi wisata Singapura untuk liburan seru bersama teman dan keluarga. Catat, ya.

Ini 7 Destinasi Wisata Singapura:

1. Orchard Road

orchard road singapuraOrchard Road Singapura (Brigida Emi Lilia/d'traveler)

Jalan ini merupakan salah satu daya tarik Singapura di mata para wisatawan. Lokasinya yang strategis dan mudah diakses oleh berbagai jenis transportasi umum menjadi alasannya.

Ketika Anda tiba di Singapura, jalan kaki menelusuri Orchard Road dapat menjadi awal yang menarik untuk memulai perjalanan wisata.

Traveler bisa jalan-jalan menikmati kemegahan arsitektur Singapura yang modern, sembari berfoto-foto, berbelanja atau bahkan menikmati jajanan kuliner untuk mengisi perut yang sudah lapar.

2. Little India

6 Aktifitas Seru di Kawasan Ramah Muslim Little India SingapuraKawasan Little India Singapura (Dok. Visit Singapore)

Tak jauh dari Orchard Road, kamu bisa berkunjung ke perkampungan India yang menetap di Singapura untuk merasakan pengalaman khas berbaur dengan warga India.

Di Little India, traveler dapat menemukan sejumlah pasar tradisional yang sebagian besar para pedagangnya menjual hasil kerajinan, kain hingga dupa. Jangan lupa untuk menikmati camilan-camilan khas India, ya.

3. Merlion Park

View of the merlion statue of Merlion Park, and the financial district in downtown Singapore. The merlion is a symbol and mascot of Singapore.Merlion Park Foto: Getty Images/Marcus Lindstrom

Traveling ke Singapura rasanya kurang lengkap jika tak berkunjung dan berfoto di landmark khasnya, yakni Merlion Park.

Di lokasi ini, terdapat patung kepala singa berukuran sekitar 8-9 meter yang menjadi maskot Singapura. Tak perlu khawatir, tempat wisata Merlion Park terbuka untuk publik selama 24 jam.

4. Singapore River

Ingin menikmati suasana malam di perkotaan dengan cara yang tak biasa? Berkunjunglah ke Singapore River untuk menyusuri gemerlap malam kota dengan menggunakan perahu listrik Singapore River Cruise.

Sembari menikmati pemandangan, pemandu biasanya akan menjelaskan kepada para penumpang tentang sungai ini, gedung-gedung yang dilalui hingga sejarah Singapura.

5. Gardens by the Bay

Gardens by The BayGardens by The Bay Foto: (Gardens by The Bay)

Gardens by the Bay merupakan taman unik yang terletak di kawasan Marina Bay. Disebut taman unik karena destinasi ini menyimpan 2.000 spesies dan 7.000 tanaman di lahan seluas 101 hektare.

Kamu juga bisa melihat pohon buatan raksasa yang terbuat dari baja yang dimanfaatkan untuk menampung air hujan dan energi matahari.

6. Sentosa Island

Singapore - May 2, 2018: Universal Studios world globe in green light, with tourists visiting this Hollywood movie theme park in Sentosa island.Singapore - May 2, 2018: Universal Studios world globe in green light, with tourists visiting this Hollywood movie theme park in Sentosa island. Foto: (iStock)

Pulau buatan ini menyimpan beragam destinasi wisata yang bisa ditelusuri. Selain sekadar untuk menikmati pantai atau berolahraga, di pulau ini kamu juga bisa berkunjung ke beberapa tempat populer lainnya, seperti Universal Studios Singapore.

Di tempat tersebut, kamu bisa menikmati berbagai wahana bermain, makan-makan di restoran hingga berbelanja souvenir khas Universal Studios.

Di Sentosa Island, juga bisa berkunjung ke Museum Madame Tussauds untuk melihat berbagai patung lilin yang dibuat menyerupai wujud aslinya. Siapa tahu, di sana bisa bertemu dengan patung idola dan berfoto bersamanya.

7. Bugis Street

Selain di Orchard Road, Bugis Street merupakan kawasan wisata belanja alternatif bagi Anda yang ingin menikmati 'wisata belanja murah'. Sebelum pulang, berkunjung ke Bugis Street menjadi sebuah pilihan menarik berburu oleh-oleh murah.

Nah, itu tadi tujuh destinasi wisata di Singapura yang bisa menjadi pilihan Anda ketika liburan. Ingat! Bagi yang sudah divaksinasi lengkap, Anda tak perlu lagi mengikuti tes pra-keberangkatan, tes kesehatan saat kedatangan, dan karantina.

Halaman berikutnya >>> Syarat masuk Singapura

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA