Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Jun 2022 04:24 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rekomendasi Aktivitas Baru yang Seru di Singapura, Wajib Coba!

Angga Laraspati
detikTravel
Aktivitas Seru di Singapura
Foto: HydroDash
Jakarta -

Mengisi waktu liburan tidak melulu harus berdiam diri di hotel atau pergi ke pusat perbelanjaan. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu ketika berlibur adalah berolahraga.

Selain membuat badan tetap sehat dan bugar selama liburan, olahraga juga bisa membuat wisatawan mengeksplore tempat-tempat menarik lain di tempat yang ia kunjungi. Apalagi beberapa negara kini sudah memiliki fasilitas penunjang untuk para pelancong berolahraga.

Hal ini juga yang ingin diberikan oleh Singapura kepada wisatawan yang datang untuk berlibur. Meski cukup terkenal sebagai tempat berbelanja di sebagian pelancong asal Indonesia, Singapura menyimpan berbagai tempat dan aktivitas untuk berolahraga.

Kira-kira di mana saja sih tempat-tempat yang asyik di Singapura untuk berolahraga sambil seru-seruan bareng teman dan keluarga? Berikut rekomendasinya.

HydroDash

HydroDash adalah taman air terapung yang baru dan satu-satunya ada di Singapura. Dibuka pada September 2020, tempat ini terdiri dari empat zona berbeda dengan tiga tingkat kesulitan, termasuk trampolin, platform jump-off, dan rintangan dengan ayunan dan perosotan.

Karena terletak di atas air, jadi jangan takut untuk terjungkal atau terjatuh ya. Jangan lupa juga membawa baju ganti ketika pergi ke sini. Terletak di Palawan Beach, HydroDash buka hingga pukul 6 sore.

Skyline Aqua

Bagi yang suka melakukan yoga, tempat ini bisa jadi rekomendasi lho. Berbeda dengan tempat yoga yang biasanya berada lapangan atau ruangan, tempat ini membuat pengunjungnya melakukan yoga di atas matras yang terapung di air.

Inovasi ini sangat menarik untuk dicoba, karena selain kebugaran tubuh, para pengunjung bisa merasakan yoga yang berbeda dari biasanya. Untuk mencobanya, bisa datang ke Parkroyal di Beach Road. Jangan lupa untuk pilih sesinya ya!

Fit Bloc

Aktivitas Seru di SingapuraFoto: FitBloc

Fit Bloc adalah sebuah gym bouldering dan kebugaran dalam sebuah ruangan hybrid pertama dan terbesar di Singapura. Di Fit Bloc, pengunjung bisa memanjat dinding yang berada di 3 bagian berbeda. Tenang saja, sudah ada pemandu pengalaman yang bisa mengajari.

Tak hanya itu saja, di gym ini pengunjung juga bisa melatih tubuhnya di ruang beban, kolam renang, sauna, treadmill, dan sepeda spin. Ada di 87 Science Park, Fit Bloc buka setiap hari hingga pukul 22.30.

Changi Jurassic Mile

Terkenal dengan hingar bingar lampu dari kota, Singapura ternyata punya jalur bersepeda yang unik dengan pemandangan yang indah. Adalah Changi Jurassic Mile, sebuah jalur sepeda dan jogging sepanjang 3,5 km yang menarik untuk didatangi.

Dibuka pada Oktober 2020, Changi Jurassic Mile merupakan jalan penghubung bandara baru yang menghubungkan Bandara Changi dengan East Coast Park. Menariknya, sepanjang 3,5 km tersebut ada 20 model dinosaurus dengan suara imersif, yang membawa para pelari dan pesepeda kembali ke zaman jurassic.

Surf Cove

Aktivitas Seru di SingapuraFoto: Surf Cove Singapore

Suka berselancar? Singapura juga punya tempat cocok bagi yang suka olahraga air ini. Tempat itu adalah Surf Cove yang berjarak selama 10 menit dengan berkendara dari Bandara Changi. Tempat ini menawarkan atraksi selancar ombak baru yang mengasyikkan.

Berdiri di atas lahan sekitar 15.000 kaki persegi, Surf Cove punya wahana Double FlowRider yang terkenal di dunia. Setelah lelah berselancar, pengunjung juga disuguhkan dengan ruang makan, berbagai macam toko ritel, musik, dan acara-acara menarik.

Itulah beberapa tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur sambil berolahraga di Singapura. Dengan adanya tempat-tempat itu, bukan hal yang tak mungkin badan tetap sehat dan bugar ketika liburan.

Apalagi Singapura merupakan rumah bagi ekosistem kesehatan yang beragam yang melayani berbagai tingkat kebugaran, minat, dan tujuan. Singapura juga menjanjikan pengalaman berkualitas tinggi, aman, dan mudah diakses untuk semua. Hidupkan Kembali Impian Berlibur dan Bersantai ke Singapura. Rencanakan liburanmu ke Singapura sekarang melalui Travel Partner Antavaya berkolaborasi dengan Singapore Tourism Board, dapatkan penawaran terbaiknya!

Singapore Tourism BoardFoto: dok. Singapore Tourism Board



Simak Video "KuTips: Yang Perlu Disiapkan untuk Melancong ke Singapura!"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Update Bom Astana Anyar
Update Bom Astana Anyar Selengkapnya