Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Jul 2022 17:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pecinta Bollywood? Ini Dia 10 Destinasi Wisata yang Terkenal karena Film India

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Penunggang unta dengan latar Taj Mahal
Taj Mahal. (Thinkstock)
New Delhi -

Sama seperti Hollywood dan produksi lainnya. Bollywood banyak mengambil latar di daerahnya sendiri. Berikut 10 lokasi yang populer karena tampil di Bollywood.

Pecinta Bollywood tersebar di seluruh dunia. Banyak yang jatuh cinta karena kisahnya, banyak juga yang senang akan lagu-lagunya.

Karena kepopuleran film-filmnya, India sebagai negara asal Bollywood pun kecipratan keuntungannya. Tidak hanya dari sisi produksi film, tapi juga dari pariwisata.

Banyak wisatawan asing yang berkunjung karena tergoda oleh pemandangan yang ditampilkan dalam film. Banyak juga spot-spot yang terbantu dan menjadi terkenal karena dipakai sebagai lokasi syuting.

Dirangkum dari timestravel, berikut 10 destinasi di India yang terkenal karena muncul dalam film India:

1. Danau Pangong, Ladakh

Pangong LakePangong Lake. (Dilla Sausan/d'Traveler)

Destinasi ini merupakan lokasi syuting scene terakhir 3 Idiots dan scene SRK menyelamatkan Anushka Sharma di film Jab Tak Hai Jaan. Danau Pangong menawarkan keindahan danau dan hamparan bukit bebatuan di sekitarnya.

Danau ini sudah terkenal cukup lama karena menjadi lokasi syuting beberapa film populer Bollywood. Danau ini tidak hanya dikunjungi oleh para traveler. Mereka yang bukan merupakan penggemar traveling pun ikut tergoda untuk mengunjungi lokasi ini.

Danau Pangong sebenarnya memiliki iklim yang cukup berbahaya. Meski begitu danau ini telah didatangi banyak sekali traveler dan menjadi lokasi syuting banyak film India.

2. Rohtang Pass, Himachal Pradesh

Road in Himalayas. Rohtang La pass, Himachal Pradesh, IndiaJalan Rohtang, Himachal Pradesh, India. (Getty Images/iStockphoto/f9photos)

Jalur ini menjadi lokasi syuting dari banyak film Bollywood populer seperti Highway, Jab We Met, dan Dev D. Film-film itu berhasil merekam keindahan jalan ini. Jalan dengan bentangan seluloid yang tertutupi salju dengan eksotik.

Film-film tersebut berhasil menginspirasi banyak traveler untuk datang dan melihat secara langsung pemandangan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA