Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Agu 2022 15:02 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nggak Cuma Belanja, Singapura Juga Punya Sederet Wisata Museum Unik

Atta Kharisma
detikTravel
Museum di Singapura
Foto: Antavaya
Jakarta -

Berbicara tentang wisata Singapura, mungkin yang terlintas adalah destinasi belanjanya. Memang, Negeri Singa memiliki beragam tempat berbelanja sehingga menjadi surganya para pencinta shopping.

Tetapi Singapura sebenarnya masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para turis. Misalnya saja seperti wisata ke berbagai museum nan unik.

Ya, Singapura memiliki beragam museum yang menawarkan pengalaman lain daripada yang lain. Jadi bagi kamu yang ingin mencari sesuatu yang baru dan menyenangkan untuk dilakukan di Singapura, maka tak ada salahnya menjajal museum-museum berikut ini.

1. ArtScience Museum

Bagi kamu yang pernah ke Marina Bay Sands tentunya pernah melihat bangunan museum satu ini. Sesuai namanya, ArtScience Museum adalah museum yang memadukan seni dan ilmu pengetahuan untuk menceritakan kisah yang menarik.

Daya tarik utama dari museum ini terletak pada pameran Future World-nya. Pameran permanen dari ArtScience Museum ini menampilkan animasi warna-warni yang memanjakan mata. Pameran ini juga menghadirkan 14 atraksi seru yang cocok untuk dilakukan bersama anak dan keluarga.

Museum ini juga memiliki beragam spot keren untuk selfie loh. Jadi kalau ingin mengabadikan pengalaman berliburmu ke Singapura, jangan lupa mengunjungi museum ini ya.

2. Museum of Ice Cream

Suka es krim? Kalau begitu, kamu wajib berkunjung ke Museum of Ice Cream!

Museum yang berlokasi di Jalan Loewen ini merupakan salah satu destinasi wisata yang baru dibuka pada Agustus 2021 lalu. Tempat ini menawarkan berbagai pengalaman seputar es krim, mulai dari bermain di kolam sprinkles hingga menu es krim dan milkshake spesial untuk disantap.

Museum of Ice Cream ini juga merupakan tempat yang sangat insta-worthy dan memiliki banyak spot foto estetis dari awal hingga akhir.

3. MINT Museum of Toys

Ingin mencari museum yang bisa dikunjungi bersama anak? Coba ke MINT Museum of Toys.

Museum ini bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan tak hanya bagi orang dewasa, tapi juga anak kecil. Di sini, kamu akan menjumpai beragam koleksi mainan antik dan langka, termasuk poster-poster, papan iklan dan masih banyak lagi.

MINT Museum of Toys yang terletak di Seah St. ini menyimpan koleksi yang berasal dari 40 negara dari tahun 1840-an hingga 1980-an. Museum ini terbagi menjadi empat tingkat yakni Outerspace, Characters, Childhood Favourites dan Collectibles.

4. Hell's Museum di Haw Par Villa

Meski namanya villa, tempat ini sebenarnya merupakan taman bermain yang ada di Pasir Panjang Road. Nah, salah satu atraksi utama dari tempat ini adalah Hell's Museum atau Museum Neraka.

Di museum seluas 3.800 meter persegi ini, kamu akan diajak mengetahui lebih banyak soal kehidupan setelah kematian. Ada lebih dari 1.000 patung dan 150 diorama yang terinspirasi dari legenda China. Atraksi populer yakni 10 Courts of Hell atau 10 Pengadilan Neraka yang menampilkan bagaimana manusia dihukum dan disiksa atas setiap dosa yang ia lakukan selama hidup di dunia.

Jadi, siapa bilang Singapura Cuma tempat untuk berbelanja? Ada banyak museum-museum menarik yang tak hanya edukatif tapi juga menghibur untuk dikunjungi.

Buat kamu yang tertarik berlibur ke Singapura dan mengunjungi salah satu museum di atas, kamu bisa menggunakan paket liburan Singapore New Experience dari Antavaya.

Dengan merogoh dana mulai dari Rp 8,079 juta kamu tak hanya bisa menikmati wisata ke museum seperti Haw Par Villa dan Museum of Ice Cream, tapi juga mengunjungi destinasi populer lain seperti Sky Helix, Hydro Dash, National Gallery Great Mischief hingga menyantap makan malam di Royal Albatross.

Soal akomodasi tidak perlu khawatir karena paket tour ini sudah termasuk penginapan selama 2 malam, makan pagi dan makan malam hingga antar jemput hotel-bandara. Untuk informasi lebih lanjut bisa kamu cek di sini.



Simak Video "KuTips: Yang Perlu Disiapkan untuk Melancong ke Singapura!"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA