Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 21 Agu 2022 10:41 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ingin Coba Hiking di Eropa? Catat 5 Destinasi Ini!

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Landmannalaugar, Iceland - July 4th 2017, Hikers trekking the beautiful Landmannalaugar Valley in Laugavegur Trail.
Laugavegur, Islandia. Foto: Getty Images/july7th
Jakarta -

Eropa tak hanya menawarkan keindahan arsitektur dan kota. Benua ini juga punya bentang alam yang indah. Berikut 5 destinasi alam indah yang cocok untuk hiking.

Biasanya traveler berlibur ke Eropa untuk berburu keindahan kota atau arsitekturnya. Namun keindahan Eropa tak terbatas pada dua hal tersebut. Benua biru ini juga punya panorama alam yang tak kalah keren.

Nah, bagi traveler pecinta hiking atau yang ingin mencoba hiking di luar negeri, berikut adalah rekomendasi destinasi di Eropa yang wajib dikunjungi. Dilansir dari euronews.travel, destinasi ini dirangkum oleh laman saveonenergy.com. Mereka telah memberikan daftar lengkap destinasi dari kawasan Mediterania hingga Nordik.

Ini dia 5 destinasi terbaik untuk hiking di Eropa:

1. Emerald Isle, Irlandia

Lokasi hiking terbaik di Eropa menurut saveonenergy adalah Emerald Isle di Irlandia. Meski cuaca di Irlandia terkadang sulit diprediksi, namun suhu rata-ratanya yang bersahabat menjadikannya pas untuk hiking.

Emerald Isle menawarkan keindahan pemandangan khas desa di Irlandia serta panorama pantai dan laut yang indah.

2. Laugavegur, Islandia

Sesuai dengan namanya, Islandia (Iceland) dikenal akan suhunya yang dingin. Namun tak hanya itu, Islandia juga punya banyak pantai menawan dan air terjun yang indah. Salah satu destinasi Islandia yang terkenal untuk para pecinta hiking adalah Laugavegur.

Destinasi Eropa yang satu ini sejatinya merupakan nama dari sebuah jalur panjang di selatan Islandia. Jalur ini menawarkan pengalaman hiking di atas gunung berapi aktif, melewati ngarai, gletser, dan pemandangan pegunungan dengan batuan riolit warna-warni.

Selain itu, Islandia juga punya Fimmvörðuháls Trek. Sebuah jalur di area yang sama dengan Laugavegur. Namun trek yang satu ini memulai perjalanannya dari sebuah air terjun.

3. Lake District, Inggris

Lake District merupakan salah satu destinasi terbaik untuk hiking di Inggris. Selain destinasi ini, traveler juga dapat mencoba hiking dari satu sisi pantai ke sisi lainnya di Lancashire dan Yorkshire. Jalur ini akan membawa traveler menyusuri tiga taman nasional.

Namun jika traveler mau mencoba kawasan lain, traveler bisa memperluas perjalanan ke area Britania Raya. Lebih tepatnya ke Snowdon di Wales atau Quiraing Walk di Isle of Skye, Skotlandia.

4. Italia

Italia punya beberapa destinasi yang cocok untuk hiking. Beberapa di antaranya yaitu Sella-Herbetet Traverse yang menawarkan pemandangan kehidupan liar hutan atau Blue Trail yang memamerkan keindahan laut sebening kristal dan kota yang penuh warna.

Namun jika traveler ingin mencoba mendaki gunung, maka bisa coba jalur Dolomites atau Vesuvius.

5. Spanyol

Sama seperti Italia, Spanyol juga memiliki beberapa jalur hiking yang patut dicoba. Ada jalur hiking yang menawarkan perjalanan spiritual, yaitu jalur Camino de Santiago. Ada pula jalur hiking yang lebih umum, yaitu menyusuri alam seperti di Peñalara National Park.

Selain itu, ada juga jalur hiking menelusuri gunung di Pico Sobarcal, salah satu gunung di Pyrenees. Area pegunungan ini berada di perbatasan antara Spanyol dan Prancis. Sehingga jika traveler menyusuri jalur ini, traveler dapat melihat bahkan menapaki dua negara Eropa sekaligus.



Simak Video "Momen Raja Charles III Dibikin Kesal Sama Urusan Pena"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA