Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 26 Sep 2022 12:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cara Asyik Eksplor Singapura: Gowes Sepeda-Naik Vespa!

Angga Laraspati
detikTravel
Sideways Singapore
Foto: Dok. Sideways Singapore
Jakarta -

Singapura merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi warga Indonesia. Selain dekat dari Indonesia, Singapura juga menyimpan banyak tempat wisata yang tersebar di segala penjuru negeri ini.

Untuk mengelilingi Singapura, ada banyak transportasi yang bisa dicoba. Umumnya, wisatawan bisa menggunakan MRT atau bus-bus yang disediakan bagi para wisatawan.

Kalau mau pengalaman yang berbeda, coba alternatif transportasi lain di samping bus atau MRT. Misalnya saja bersepeda maupun boncengan naik Vespa untuk berkeliling sambil mengeksplor tempat-tempat wisata menarik di Singapura.

Nah, buat yang ingin mencoba pengalaman tersebut, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tour di Singapura yang memberikan kesempatan bagi para turis menjelajah Singapura menggunakan sepeda dan vespa.

Bicycle Tour

Sideways SingaporeFoto: Lets Go Bike Singapore

Pilihan pertama bagi para pelancong untuk menjelajahi Singapura adalah dengan bersepeda. Selain lebih sehat, dengan sepeda para pelancong bisa lebih menikmati keindahan negara ini sampai detail paling kecil.

Salah satu yang menyediakan layanan ini adalah Lets Go Bike Singapore. Layanan penyewaan sepeda ini menyediakan berbagai paket wisata bagi para wisatawan yang ingin melihat-lihat Singapura dengan menggunakan sepeda.

Satu di antara paket wisata yang ditawarkan adalah Historical Singapore Tour. Pada paket wisata ini, wisatawan akan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di Singapura.

Sebut saja Chinatown yang menyajikan sebuah Masjid, kuil India dan China yang ada di satu area yang sama. Di tempat ini pelancong disajikan beragam budaya Singapura dan bagaimana keragaman tersebut membaur menjadi satu dalam sebuah harmoni yang baik.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke Sungai Singapura yang sudah disulap menjadi sebuah tempat indah dan mewah. Bila ditarik beberapa waktu ke belakang, sungai ini dulunya penuh sesak, kotor, dan diisi oleh hunian liar.

Tapi, tempat itu kini sudah berubah menjadi bersih dan menawarkan beberapa real estate termahal di kota. Ada juga beberapa tempat makan dan bar yang menghiasi kawasan pejalan kaki, sehingga area sungai menjadi hidup meski di malam hari.

Perjalanan menjelajahi Singapura dengan sepeda juga akan berlanjut lagi ke berbagai tempat ikonik di Singapura, seperti Clarke & Robertson Quays, Kampong Glam, Distrik Museum, Balai Kota, Marina Bay, Hotel Fullerton, Hotel Raffles, Distrik Sipil, hingga Speaker's Corner.

Selain paket wisata tersebut, Lets Go Bike Singapore juga menyediakan paket wisata lainnya yang pasti tak kalah menarik. Tentu ini akan membuat pengalaman liburan di Singapura akan menjadi lebih menarik dan antimainstream.

Sidecar Vespa Tour

Sideways SingaporeFoto: Dok. Sideways Singapore

Bila naik sepeda dinilai terlalu melelahkan, para wisatawan juga bisa mengendarai Vespa untuk menjelajahi Kota Singa ini. Tentunya tidak menggunakan Vespa biasa, melainkan Sidecar Vespa yang unik dan menarik untuk dinaiki.

Penyedia jasa penyewaan Vespa ini yaitu Sideways Singapore menyediakan beberapa paket tur bagi siapa saja yang minat mendatangi beberapa lokasi wisata di Singapura dengan Vespa Sidecar. Salah satu paket yang paling diminati adalah wisata di Kampong Glam & The Civic District.

Perjalanan selama kurang lebih 1-3 jam ini membawa para pelancong ke Kampong Glam, yang sebelumnya merupakan pusat kerajaan Melayu. Tempat ini terkenal dengan dua landmark utamanya Masjid Sultan dan Istana Kampong Gelam.

Para wisatawan juga bisa hunting foto-foto yang bagus untuk media sosialnya di seluruh distrik Royal Malay di Kampong Glam. Jangan lupakan juga untuk merasakan campuran antara modernisasi dengan masa lampau yang hidup berdampingan di area ini.

Paket yang paling diminati lainnya adalah mengitari Joo Chiat/Katong yang menjadi surganya makanan lokal yang lezat. Tak hanya itu, daerah ini juga dikenal dengan ruko yang punya desain dekoratif dan hiasan yang memukau.

Keunikan itu didapatkan dari banyaknya komunitas yang menjadikan daerah ini sebagai rumah mereka pada tahun 1920-an dan 1930-an. Karena komunitas tersebut terdiri dari beberapa budaya, makanya tempat ini dijuluki sebagai 'Little Singapore'.

Jadi bagaimana, siap untuk mengelilingi Singapura menggunakan transportasi yang berbeda dari yang lain? Bila iya, langsung saja datang ke Singapura untuk menjajal pengalaman baru yang seru dan asyik ini.

Singapore Tourism BoardFoto: Dok. Singapore Tourism Board

Kamu bisa datang ke Singapura menikmati beragam penawaran spesial dari agen travel pilihan kamu. Jangan lupa cek paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board. #VisitSingapore

(akd/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA