Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2022 21:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Rekomendasi Tempat Berburu Perhiasan Lokal Mewah di Singapura

Dea Duta Aulia
detikTravel
Ilustrasi perhiasan
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Berlibur ke Singapura rasanya kurang pas kalau tidak membawa buah tangan. Sebab negara yang terkenal dengan wisata belanjanya ini menyuguhkan sejumlah oleh-oleh yang dapat dibeli oleh para wisatawan.

Ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa dibeli, mulai dari kuliner, barang-barang branded, hingga kerajinan lokal khas Singapura. Salah satu kerajinan lokal khas Singapura yang cocok banget dibawa pulang yakni perhiasan.

Kamu bisa menjadikan perhiasan buatan khas Singapura sebagai koleksi atau kado spesial untuk keluarga, sahabat, dan orang terdekat lainnya. Berikut adalah tempat berburu perhiasan lokal Singapura, yuk simak!

Carrie.K

Carrie.K merupakan toko perhiasaan pertama yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Singapura. Sebab kamu akan disuguhkan oleh sejumlah koleksi yang memukau mata.

Kolek yang memukau ini tidak terlepas dari kiprah sang pendiri Carrie.KCarolyn.Carolyn sempat magang menjadi menjadi pengrajin perak di Italia. Berangkat dari situ, ia mendapatkan pencerahan untuk mendirikan Carrie.K.

Setelah memutuskan mendirikan usaha tersebut, ia melanjutkan untuk membuat sejumlah perhiasaan untuk membantu masyarakat dalam sejumlah momen spesial seperti pernikahan atau kado spesial. Adapun pun perhiasan yang dibuatnya berupa cincin, kalung, gelang, dan anting dengan bahan berkualitas.

Proses pembuatan setiap perhiasan di tempat tersebut tergolong unik. Sang pendiri sengaja melibatkan banyak pengrajin perhiasaan dari berbagai penjuru dunia. Bahkan setiap pengrajinnya memiliki keahlian berbeda-beda mulai dari spesialis setter, pemotong permata, dan lainnya. Tak puas dengan itu, Carrie.K pun melibatkan ahli gemologi untuk memastikan setiap batu permata yang diproduksi memiliki kualitas jempolan.

Untuk mendapatkan mencari koleksi Carrie.K pada wisatawan bisa langsung kunjungi National Design Center atau111 Middle Rd, #02-02 National Design Centre, Singapore 188969 dengan jam operasional dari 11.00 pagi hingga 7.00 malam.

Choo Yilin

STB Foto: Choo Yilin

Tempat berburu perhiasan selanjutnya yakni Choo Yilin. Tidak jauh berbeda dengan di atas, merek perhiasaan ini juga menghadirkan sejumlah koleksi cincin, anting, gelang, dan kalung yang begitu cantik serta mewah.

Menariknya merek ini tidak hanya menggunakan berlian dan emas saja dalam proses pembuatan setiap perhiasaan. Namun Choo Yilin turut membuat perhiasaan dengan paduan bahan batu giok modern.

Pembuatan perhiasan giok modern ini tidak terlepas dari pepatah China yang sudah ada sejak dulu berbunyi 'Emas itu berharga, tetapi giok tidak ternilai harganya'. Perhiasaan yang dihasilkan padukan dengan giok ini tetap menghadirkan kesan cantik, mewah, dan elegan bagi setiap penggunanya.

Untuk yang nggak sabar ingin memiliki perhiasanChoo Yilin wisatawan bisa langsung mengunjungi alamat 333A Orchard Rd, #02-23, Singapore 238897.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA