Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 26 Sep 2022 13:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

4 Atraksi Seru untuk Rayakan Halloween di Singapura, Berani Datang?

Atta Kharisma
detikTravel
Atraksi Seru untuk Rayakan Halloween
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Tidak lama lagi, dunia akan kembali merayakan Hari Halloween yang jatuh pada 31 Oktober mendatang. Ada berbagai kegiatan seru yang dapat kamu lakukan untuk merayakan Hari Halloween, apalagi jika kamu berencana merayakannya di Singapura.

Pasalnya, Singapura memiliki beragam wahana dan kegiatan yang akan membuat pengalaman Hari Halloween kamu menjadi tidak terlupakan. Mulai dari bernostalgia ke era terdahulu hingga menguji nyali dengan suasana mistis,

Semakin penasaran dengan Halloween di Singapura? Bagi kamu yang berencana merayakan Hari Halloween 2022 di Negeri Singa, berikut sejumlah kegiatan seru yang wajib kamu ikuti.

Halloween Horror Night di Universal Studio Singapore

Atraksi Seru untuk Rayakan HalloweenFoto: Resorts World Sentosa

Berbicara tentang Halloween di Singapore, atraksi Halloween Horror Nights dari Universal Studio Singapore yang digelar dari 30 September-5 November 2022 nanti menjadi salah satu yang tidak boleh terlewatkan.

Di sini, kamu bisa merasakan kengerian malam Halloween di berbagai rumah hantu nan unik, seperti Killustrator: The Final Chapter, Operation: Dead Force dan Hospitality of Horror. Setiap rumah hantu menawarkan pengalaman angker yang berbeda-beda, jadi pastikan kamu mengunjungi semuanya ya!

Selain rumah hantu, kamu juga bisa menguji nyali di scare zones Dark Zodiac atau The Hunt for Pontianak. Tak hanya itu, kamu juga bisa bermain laser tag melawan para villain di Escape the Breakout, makan malam bersama arwah di Die-ning with the Dead, hingga live show The Silenced Auction.

Chinatown Murders Game Tours

Bagi kamu yang mencari aktivitas Hari Halloween yang bisa dinikmati bersama anak dan keluarga, Chinatown Murders Game Tours merupakan salah satu kegiatan unik yang patut dicoba.

Chinatown Murders adalah sebuah game tour di mana partisipan ditantang menyelesaikan puzzle sesuai dengan skenario yang diberikan. Tujuan dari permainan ini adalah mencari tahu lokasi pembunuh berantai yang berkeliaran dan mengancam keselamatan masyarakat Singapura.

Partisipan akan dibimbing oleh guide yang membawa berkeliling Chinatown untuk menyelesaikan beragam puzzle. Guide tersebut nantinya akan memberikan narasi sesuai watak yang ia mainkan. Menariknya, setiap watak terinspirasi dari tokoh-tokoh yang erat kaitannya dengan Chinatown, misalnya Auntie Geok, Raj, Ah Kee dan lain sebagainya.

Creepy Tales of Singapore Tour

Atraksi Seru untuk Rayakan HalloweenFoto: Oriental Travel & Tours

Buat yang berkunjung ke Haw Par Villa, jangan sampai melewatkan tur yang satu ini. Dalam Creepy Tales of Singapore, para wisatawan akan dibawa berkeliling mengunjungi empat spot seram di Singapura.

Ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan selama tur, mulai dari mendengarkan kisah seram dari era Perang Dunia II, menyimak urban legend sambil berjalan melewati batu nisan dan kuburan terkenal di Singapura, hingga berburu fenomena paranormal menggunakan EMF sensor seperti Ghostbusters.

Secrets of Singapore Tour

Hari Halloween tidak harus melulu dirayakan dengan aktivitas menguji adrenalin. Di Singapura, kamu bisa menghabiskan waktu Halloween dengan mengikuti tur yang menguak sejarah-sejarah menarik dari tempat ikonik di Negeri Singa.

Misalnya Ah Huat Tour di Chinatown yang menceritakan tentang kehidupan imigran pertama di Singapura. Lalu, ada juga Aminah in Kampong Gelam Tour yang membawa pengunjung menyusuri jejak hidup Aminah, makcik berusia 86 tahun mulai dari awal hidupnya di tahun 1930-an hingga perjuangan melewati masa-masa peperangan.

Di sisi lain, Historical Singapore Bike Tour akan membawa kamu bersepeda mengunjungi tempat-tempat bersejarah serta mengetahui kehidupan masyarakat Singapura 100-200 tahun silam. Kamu juga akan dibawa mengunjungi museum-museum bersejarah hingga landmark ikonik seperti patung Sir Stamford Thomas Raffles.

Itu tadi beberapa wahana dan kegiatan seru di Singapura yang bisa kamu jajal untuk meramaikan perayaan Hari Halloween. Bagaimana, apa kamu cukup berani untuk menantang salah satu dari kegiatan tersebut?

Singapore Tourism BoardFoto: Dok. Singapore Tourism Board

Kamu bisa datang ke Singapura menikmati beragam penawaran spesial dari agen travel pilihan kamu. Jangan lupa cek paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board. #VisitSingapore.



Simak Video "Halloween Kemungkinan Bakal Dilarang dari Siaran Korea Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA