Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Sep 2022 13:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menikmati Musim Gugur di Swiss, Lihat Pemandangan-Sauna di Tengah Danau

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Beragam kegiatan wisata musim gugur di Swiss.
Kapal sauna di tengah danau. Foto: Tangkapan Layar Webinar Switzerland Tourism bersama media-media Asia Tenggara
Jakarta -

Swiss menawarkan pengalaman berwisata di musim gugur. Mulai dari melihat panorama alam Swiss yang indah, mencicipi makanan khas, hingga sauna di tengah danau.

Setiap tahunnya Swiss memiliki empat kampanye pariwisata yang selalu berganti. Pada periode ini, Swiss tengah mempromosikan wisata musim gugurnya. Kegiatan wisata yang ditawarkan di musim gugur ini sangat bervariasi.

Pertama yaitu pengalaman melihat pohon-pohon yang mulai berguguran dengan warna daun yang berbeda-beda. Saking bervariasinya warna daunnya, Swiss bahkan punya sebuah peta khusus bernama Swiss Foliage Map.

Peta dalam bentuk website ini merupakan laman milik pemerintah yang menunjukkan peta pepohonan dengan warna daun yang berbeda-beda. Peta ini menyiarkan gambar real-time dari 250 webcam.

"Anda bisa buka webnya dan klik pada salah satu webcam dan lihat bagaimana daunnya," kata Director Switzerland Tourism Southeast Asia Batiste Pilet kepada media dalam webinar bersama berbagai media dari Asia Tenggara.

Selain menawarkan pemandangan cantik dari pepohonan dengan warna daun yang berbeda-beda, Swiss juga menawarkan perjalanan kereta yang melewati panorama alam yang tak kalah indah.

Perjalanan menggunakan kereta ini dapat diakses oleh wisatawan dengan menggunakan Swiss Travel Pass. Dalam rangka mendukung program wisata musim gugurnya, Swiss Travel Pass pun mengadakan promo potongan harga untuk tiket 4 hari.

Beragam kegiatan wisata musim gugur di Swiss.Beragam kegiatan wisata musim gugur di Swiss. Foto: Tangkapan Layar Webinar Switzerland Tourism bersama media-media Asia Tenggara

Penawaran wisata musim gugur di Swiss tak hanya sekadar melihat-lihat saja. Switzerland Tourism juga menawarkan pengalaman relaksasi tak biasa. Mulai dari berendam di area kebun anggur, mandi susu, hingga sauna di atas kapal dan berendam di jacuzzi di tengah danau.

Kemudian bagi para pecinta kuliner, Swiss juga mendorong wisatawan untuk mencicipi ragam kuliner khas Swiss yang belum banyak diketahui khalayak. Seperti aneka olahan jamur dan labu.

Beragam kegiatan wisata musim gugur di Swiss.Contoh makanan khas Swiss. Foto: Tangkapan Layar Webinar Switzerland Tourism bersama media-media Asia Tenggara

"Makanan Swiss cenderung underrated. Biasanya orang-orang hanya mengenal aneka olahan keju dari Swiss. Memang bagus, tapi bukan hanya itu yang kami punya. Oleh karena itu baik bagi kami untuk menampilkan lebih banyak makanan khas dari Swiss," kata Pilet.

Bagaimana, menarik bukan? Kira-kira pengalaman berwisata yang mana yang paling membuat traveler penasaran?



Simak Video "Menikmati Lezatnya Sop Buntut Bercita Rasa Khas Nusa Tenggara, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT