Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Sep 2022 18:21 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Traveler Merapat! Tiket Perjalanan Ajaib Swiss Lagi Ada Promo Nih!

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Cycling - Tour de France - Stage 9 - Aigle to Chatel les Portes du Soleil - Switzerland - July 10, 2022 General view of the peloton in action during stage 9 REUTERS/Christian Hartmann     TPX IMAGES OF THE DAY
Pemandangan alam Swiss. Foto: REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN
Jakarta -

Swiss Travel Pass merupakan pass atau tiket yang dapat digunakan untuk banyak hal. Bulan ini, tiketnya sedang ada promo lho! Cek infonya di sini.

Jika traveler tertarik untuk berlibur ke Swiss, maka traveler perlu mengetahui tentang tiket ajaib yang satu ini. Namanya Swiss Travel Pass. Seperti tiket perjalanan pada umumnya, Swiss Travel Pass ini bisa digunakan untuk seluruh moda transportasi public yang ada di Swiss. Mulai dari kereta, bus, hingga kapal.

Akan tetapi, ada yang berbeda dari tiket perjalanan ini. Selain untuk transportasi publik, tiket ini juga memberikan pemegangnya akses masuk gratis ke lebih dari 500 museum. Tak hanya itu, tiket ini juga bisa digunakan untuk ekskursi ke gunung, yakni gunung Rigi, Stanserhorn, dan Stoos.

Tak sampai di situ saja, tiket ini juga memberikan akses perjalanan gratis bagi anak berusia 6-16 tahun yang didampingi oleh satu orang tua. Nah, untuk semakin mempermudah perjalanan traveler, tiket ini juga dapat dilengkapi dengan dua aplikasi pemandu informatif, yaitu Grand Train Tour of Switzerland dan Swiss Travel Guide.

Director Switzerland Tourism Southeast Asia Batiste Pilet menuturkan bahwa travel pass ini memang dihadirkan untuk memfasilitasi dan mempermudah perjalanan semua orang.

"Jadi ini merupakan sebuah produk yang sangat baik yang memfasilitasi Anda untuk bepergian di Swiss dengan mudah," ujarnya kepada media dalam acara webinar bersama media Asia Tenggara.

Switzerland Tourism mengadakan webinar ini untuk memperkenalkan program-program wisata musim gugur kepada media Asia Tenggara. Sebab Asia Tenggara merupakan salah satu pasar pariwisata Swiss.

Untuk mendukung program wisata musim gugur di Swiss, tiket perjalanan Swiss Travel Pass mengadakan promo menarik. Nama promonya 'Promo 4-Days Swiss Travel Pass'.

Promo ini memberikan potongan harga untuk pembelian tiket empat hari. Untuk tiket jenis 1st class, mendapat potongan harga dari 447 CHF menjadi 315 CHF (sekitar Rp 4,8 juta). Sedangkan untuk 2nd class dari 281 CHF menjadi 199 CHF (sekitar Rp 3 juta).

Periode pembelian untuk tarif promo ini berlangsung dari 19 September sampai 31 Oktober. Namun tiketnya dapat digunakan untuk perjalanan selama 4 hari berturut-turut pada 19 September-30 April 2023. Dengan catatan, tanggal penggunaan sudah dicantumkan saat pembelian dan harus digunakan dalam 6 bulan setelah tiket keluar.

Selain kemudahan tiket perjalanan, traveler juga tak perlu khawatir dengan aturan perjalanan yang ada di Swiss. Saat ini Swiss sudah kembali normal. Mereka sudah tak lagi menerapkan aturan-aturan perjalanan yang berkaitan dengan pandemi COVID-19.

"Swiss telah sepenuhnya kembali normal. Anda tidak perlu menunjukkan bukti vaksinasi. Persyaratan perbatasan sudah kembali ke situasi sebelum pandemi. Tidak perlu masker, sertifikat vaksin, tidak ada karantina, dan lain-lain," kata Pilet.



Simak Video "Berburu Batu Akik Pancawarna Lasminingrat di Bungbulang, Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT