Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Nov 2022 09:43 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Libur Akhir Tahun, Yuk Healing Sembari Lihat Avatar di Singapura

Axe Factor
Foto: Axe Factor
Jakarta -

Akhir tahun merupakan waktunya melepas penat dengan berlibur dengan keluarga atau sahabat. Singapura merupakan tempat yang menarik dikunjungi karena ada banyak opsi wisata dan destinasi untuk dikunjungi.

Di akhir tahun, ada beragam special event yang berlangsung di Negeri Singa. Tak hanya itu, berbagai kegiatan hiburan dan wisata juga bisa memberikan kebahagiaan buat semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja, atau orang dewasa.

Supaya waktu liburan lebih maksimal, baiknya kamu menyiapkan itinerary yang matang sebelum jalan ke Singapura. Berikut ini rekomendasi tempat dan kegiatan yang asyik untuk dikunjungi di Singapura pada akhir tahun.

1. Avatar The Experience

Avatar The ExperienceFoto: Avatar The Experience

Penggemar Avatar dapat menikmati pengalaman luar biasa di Avatar: The Experience yang akan dibuka pada 28 Oktober 2022 di Cloud Forest, Gardens by the Bay. Di sini pengunjung akan melakukan perjalanan melalui dunia asing Pandora, menyaksikan lingkungan bioluminescent, hingga terlibat dengan makhluk mistis dan flora.

Pengunjung juga bisa melihat instalasi menarik di seluruh tempat dan representasi pahatan artistik dari makhluk laut, Ilu, dari film Avatar: The Way of Water yang akan datang. Avatar: The Experience berlangsung di Cloud Forest at Gardens by the Bay mulai 28 Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023. Tiket masuk Avatar: The Experience dapat diperoleh melalui official venue partner, Gardens by the Bay dan website www.AvatarTheExperience.com.

2. The Doraemon Exhibitions Singapore 2022

Bertepatan dengan ulang tahun Doraemon, LEYOUKI menghadirkan The Doraemon Exhibitions Singapore 2022 di National Museum of Singapore mulai 5 November 2022 hingga 5 Februari 2023. Adapun pameran ini menjadi yang pertama ditampilkan di luar Jepang.

Pameran ini akan menampilkan Doraemon melalui kacamata 28 seniman dan kelompok seni kontemporer Jepang terkemuka, yang bertemakan 'Create Your Own Original Doraemon'. Adapun karya-karya tersebut akan disajikan bersama dengan gambar asli dari seniman manga legendaris, Fujiko F Fujio.

Menariknya, gambar dan sketsa orisinil Museum Fujiko F Fujio karya mendiang Mr Fujiko juga akan dipajang dalam fitur khusus berjudul 'MANGA DORAEMON Original Drawings Exhibition'. Tak cuma itu, pengunjung juga dapat membeli jajaran merchandise Doraemon eksklusif, termasuk koleksi Doraemon asli dari Museum Fujiko F Fujio dan versi Singapura yang unik.

3. The Fragment Room

Ingin meluapkan stres dan penat dari beban yang menumpuk setahun ke belakang? The Fragment Room yang berlokasi di 490 MacPherson Road menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Di sini, pengunjung bisa meluapkan stres dan emosi dengan menghancurkan bermacam-macam barang, mulai dari perabotan, barang pecah belah, elektronik, kotak kayu dan lain-lain. Selain menghancurkan langsung dengan tangan, kamu juga bisa menyewa alat seperti linggis atau pemukul kasti untuk kepuasan yang lebih maksimal.

4. Axe Factor

Wahana lain untuk melampiaskan stres adalah Axe Factor. Ini merupakan salah satu destinasi stress-healing yang cukup unik. Pengunjung bisa melampiaskan emosi mereka lewat aktivitas lempar kapak ala suku Indian.

Tempatnya mirip dengan shooting range, di sini kamu akan dibekali beberapa buah kapak dan papan target yang terbuat dari kayu. Jadi buat kamu yang ingin mencari cara baru melampiaskan stres, jangan lupa berkunjung ke sini ya.

5. ArtScience Museum

Tak hanya orang dewasa yang bisa bersenang-senang di Singapura, anak kecil pun bisa. Salah satunya berkunjung ArtScience Museum yang terletak di Marina Bay Sands. Dengan luas sekitar 5.000 meter persegi, destinasi wisata ini menawarkan koleksi yang cantik dan juga mampu menambah wawasan anak.

ArtScience Museum merupakan museum yang memadukan antara seni dan juga sains di satu atap. Ada 21 ruangan yang bisa dieksplor bersama anak-anak selama berada di tempat ini. Koleksi seni dan sainsnya juga cukup banyak.

Adapun koleksinya antara lain seni-seni dari pelukis terkenal, sebut saja Leonardo Da Vinci, Vincent Van Gogh, dan seniman lainnya. Ada juga koleksi sains seperti partikel fisika, paleontologi, biologi kelautan hingga eksplorasi luar angkasa.

Tak hanya itu, ada fasilitas lainnya seperti ruangan VR, sinema dan juga fasilitas pendukung lainnya. Museum ini buka hingga pukul 19.00 waktu lokal.

6. Science Center Singapore

Science Center SingaporeScience Center Singapore Foto: Science Center Singapore

Destinasi lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk edukasi anak-anak adalah Science Center Singapore. Tempat ini menyimpan koleksi sains terbesar yang ada di Singapura. Pastinya tempat ini sangat bagus bukan untuk menambah wawasan anak-anak?

Pameran interaktif dengan 14 galeri ini menghadirkan beberapa koleksi seperti Ecogarden yang menampilkan berbagai tanaman yang tumbuh secara alami tanpa bantuan manusia. Ada juga Phobia The Science of Fear yang menampilkan beberapa skenario menakutkan.

Destinasi ini juga menawarkan 2 atraksi menarik seperti Omni Theatre yang jadi satu- satunya teater kubah IMAX di Singapura. Bisa juga merasakan musim dingin dengan mengunjungi Snow City, wahana salju permanen dalam ruangan pertama di Singapura.

Selain 6 rekomendasi di atas, masih ada banyak kegiatan dan destinasi seru untuk dikunjungi di Singapura. Kamu tidak akan menyesal memilih Singapura sebagai lokasi menghabiskan liburan tahun baru.

Rencanakan perjalanan ke Singapura sekarang. Manfaatkan paket perjalanan 3D2N Singapore New Year dari Antavaya untuk menikmati perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Paket perjalanan itu meliputi tiket pesawat pulang-pergi, 2 malam menginap di Singapura, serta fasilitas penjemputan dan pengantaran bandara berbasis private. Tertarik membeli paket ini? Cek informasi detailnya di sini.

Singapore Tourism Board



Simak Video "Amazing Race: Belanja Seru Di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA