Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Nov 2022 19:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

4 Destinasi di Singapura yang Cocok buat Lepas Stres

Atta Kharisma
detikTravel
Instagram @thefragmentroom
Foto: Instagram @thefragmentroom
Jakarta -

Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya stres. Baik itu karena pekerjaan, masalah pribadi ataupun persoalan kehidupan lainnya.

Stres tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Karena selain mempengaruhi kamu dalam beraktivitas, stres yang berkepanjangan juga bisa menimbulkan dampak pada kesehatan tubuh dan mental.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir stres. Salah satunya adalah dengan pergi liburan ke luar kota atau luar negeri, seperti Singapura.

Selain terkenal sebagai surganya tempat berbelanja, Singapura memiliki banyak sekali tempat rekreasi dan relaksasi yang bisa kamu kunjungi untuk melepas stres. Berikut beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran dari perasaan stres.

1. The Fragment Room

Pernah nggak sih kamu merasa stres dan emosi sampai ingin menghancurkan barang-barang yang ada di sekitar? Kalau iya, maka The Fragment Room yang berlokasi di 490 MacPherson Road menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Di sini, pengunjung bisa meluapkan stres dan emosi dengan menghancurkan bermacam-macam barang, mulai dari perabotan, barang pecah belah, elektronik, kotak kayu dan lain-lain. Selain menghancurkan langsung dengan tangan, kamu juga bisa menyewa alat seperti linggis atau pemukul kasti untuk kepuasan yang lebih maksimal.

Sebagai manusia, menjadi hal yang wajar jika kita menyimpan emosi, stres dan amarah selama menghadapi hiruk-pikuk kesibukan sehari-hari. The Fragment Room menawarkan terapi amarah dengan menyediakan safe space unuk kamu meluapkan emosimu. Terdapat barang-barang yang bisa secara bebas kamu hancurkan dengan berbagai macam cara; melempar maupun menggunakan alat-alat seperti linggis atau tongkat bola kasti.

The Fragment Room berlokasi di 490 MacPherson Road Singapura, destinasi unik yang pastinya wajib dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas stres. Kamu bisa menyewa satu ruangan dengan merogoh kocek sebesar SGD 43. Jika datang bersama teman atau pasangan, kamu bisa hanya membayar SGD 78 untuk 1 ruangan.

2. Axe Factor

Instagram @axefactorsgFoto: Instagram @axefactorsg

Axe Factor merupakan salah satu destinasi stress-healing yang cukup unik. Pasalnya, para pengunjung bisa melampiaskan emosi mereka lewat aktivitas lempar kapak ala suku Indian.

Tempatnya mirip dengan shooting range, tapi alih-alih senjata api dan target yang terbuat dari plastik/kertas, kamu akan dibekali beberapa buah kapak dan papan target yang terbuat dari kayu. Menariknya, kegiatan ini merupakan salah satu sarana melepas stres yang cukup populer di Singapura lho. Jadi buat kamu yang ingin mencari cara baru melampiaskan stres, jangan lupa berkunjung ke Axe Factor yang beralamat di 200 Turf Club Road ya!

3. Trapeze Rec Club

Instagram @trapezerecclubFoto: Instagram @trapezerecclub

Butuh metode melepas stres yang lebih produktif? Coba kunjungi Trapeze Rec Club yang ada di Tanjong Pagar.

Di sini, pengunjung bisa melepas stres dan penat tubuh dengan cara-cara yang lebih sehat, seperti yoga, senam, aerobik, spa hingga konsultasi bersama pakar kesehatan. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas mulai dari spa, gym dan studio bela diri untuk gulat, muay thai dan jiu-jitsu. Menarik sekali bukan?

Selain itu, Trapeze Rec Club juga menawarkan berbagai program yang bisa dipilih sesuai selera. Pokoknya lengkap banget deh!

4. X-scap8

Instagram @xscap8Foto: Instagram @xscap8

X-scap8 bisa dibilang sebagai 'ultimate destination' bagi kamu yang ingin melepas stres. Pasalnya, destinasi yang terletak di 181 Orchard Rd, #07-02 Orchard Central Singapore ini memiliki beragam kegiatan lengkap yang bisa kamu lakukan untuk melampiaskan rasa emosi.

Ingin menghancurkan barang-barang? Masuk ke Smash Lab. Mau bermain game untuk melepas penat badan dan pikiran? Tinggal datangi area Retro Arcade Zone. Bahkan, X-scap8 juga menghadirkan wahana Infinity & Beyond High Element buat kamu yang ingin melepas stres dengan menguji adrenalin.

Selain ketiga wahana di atas, X-scap8 juga menawarkan kegiatan unik X-Warrior Challenge. Di sini, kamu bisa menjajal berbagai obstacle course ala-ala Ninja Warrior. Kamu juga bisa bersantai di Eat-Play-Laugh Restobar atau bermain golf simulasi di Balls & Birdies Golf Sim. Pokoknya lengkap deh!

Itu tadi beberapa rekomendasi destinasi di Singapura yang cocok banget buat kamu yang ingin melepas stres. Menarik dan beragam sekali bukan? Karena itu, yuk segera jadwalkan liburan ke Singapura dan nikmati berbagai aktivitas seru baik untuk melepas penat badan maupun stres akibat beraktivitas.

Kamu juga bisa liburan lebih hemat dengan memanfaatkan berbagai penawaran istimewa dari kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board. Jadi, jangan sampai kehabisan ya!

Singapore Tourism BoardFoto: dok. Singapore Tourism Board

(fhs/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Prosesi Siraman Kaesang dan Erina
Prosesi Siraman Kaesang dan Erina Selengkapnya