Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 01 Des 2022 11:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Fakta-fakta Bari yang Mirip Bali, Kota Kembarnya Malah Bandung

Bari seafront. Colorful amazing sunset. Coastline and city view. Twilight purple and blue sky.
Kota Bari di Italia (Foto: Getty Images/iStockphoto/jocker17)
Jakarta -

Seorang traveler salah membeli tiket yang seharusnya ke Bali eh malah ke Bari. Bagi orang cadel itu memang serupa pengucapannya.

Traveler itu viral di media sosial karena kesalahannya. Sedianya, ia mau ke Pulau Dewata dan perjalanannya berawal dari Praha, Ceko.

Mari mengenal Bari dari sederet fakta berikut, dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (1/12/2022):

1. Pusat ekonomi kedua Italia

Bari yang berada di bagian Laut Adriatik adalah pusat ekonomi kedua bagi negara Italia setelah Napoli.

2. Kota Kembar Bandung

Bari tidak menjadi kota kembar dari salah satu kota di Bali. Namun, dalam perjalanannya, kota Italia itu malah menjadi kota kembar bagi Bandung.

Aerial view of Polignano a Mare town and beach in Bari Province, Puglia, ItalyBari, Italia (Foto: Getty Images/iStockphoto/Sky_Blue)

3. Situs terbaik di Bari

Tur ke Bari Vecchia di jantung ibu kota Apulia. Distrik San Nicola terbentang di antara dua pelabuhan Bari, yang lama dan yang baru, menghadap ke pinggir laut Bari.

Pusat bersejarah kota, yang berasal dari Abad Pertengahan, dikelilingi oleh tembok dan didominasi oleh Kastil Norman-Swabia, salah satu ikon Apulia.

Saat menelusuri labirin jalan-jalan sempit, berhenti sejenak untuk mengagumi para wanita yang menyiapkan pasta orecchiette khas Apulian, yang dibuat secara tradisional dengan tangan.

Perhentian berikutnya hanya Basilika San Nicola, salah satu bangunan keagamaan paling mencolok di Italia. Itu didedikasikan untuk St Nicholas dari Myra, santo pelindung dan uskup yang menurut legenda adalah satu-satunya Sinterklas.

Terakhir, Lungomare di Bari menjadi tempat sempurna untuk mengagumi Laut Adriatik dan beberapa bangunan terindah di kota ini. Menyenangkan dan santai untuk berjalan-jalan, pusat ini dipenuhi dengan restoran-restoran khas di mana Anda dapat menikmati hidangan lokal yang lezat.



Simak Video "Inter Juara Piala Super Italia Usai Pecundangi Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA