Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Des 2012 16:07 WIB

TRAVEL NEWS

Tokek di Celana Dalam & 8 Selundupan Teraneh di Pesawat

(dok. Thinkstock)
Jakarta - Anda mungkin berpikir sistem keamanan di bandara sangat ketat, tapi nyatanya tidak. Beberapa penumpang masih bisa menyelundupkan beberapa benda ke dalam pesawat, seperti 9 benda aneh ini.

Diintip dari situs Smarter Travel, Kamis (6/12/2012) inilah 9 temuan paling unik di pesawat, yang gagal diselundupkan penumpang:

1. Ular di bagasi

Pasti tak pernah terbayangkan di benak Anda sebelumnya bisa berada satu pesawat dengan binatang berbisa seperti ular. Tapi kejadian ini hampir saja terjadi pada bulan September lalu di Kuala Lumpur International Airport, Malaysia.

Saat itu sebuah bagasi secara tidak sengaja terbuka di dalam bandara. Apa yang terjadi? Ternyata bagasi tersebut berisi kumpulan reptil, seperti ular. Hiii! Rencananya, binatang-binatang ini akan diimpor secara ilegal. Sebagai hukuman, sang penyelundup dikenai 6 bulan penjara dan denda USD 61.000 (Rp 588 juta).

2. Ikan di dalam rok

Bulan Juni 2010, seorang wanita kedapatan menyembunyikan 51 ikan yang hidup di daerah tropis, di dalam kantung celemek di bawah roknya. Rencananya, ia akan terbang dari Singapura menuju Australia, dan membawa ikan yang masuk dalam kategori satwa liar itu.

Karena telah melakukan tindakan ilegal, maka sang wanita dikenai hukuman penjara selama 10 tahun, dan denda sebesar USD 85.000 (Rp 820 juta).

3. Tokek di celana dalam

Kalau semut di celana dalam saja sudah terasa aneh, bagaimana bila yang ada adalah tokek? Hii pasti menggelikan. Tapi kejadian ini pernah dialami oleh seorang pria asal Jerman pada tahun 2010.

Saat itu ia yang sedang berada di Selandia Baru, kedapatan menyimpan kadal dan tokek langka di dalam kantung celana dalamnya. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 44 tokek dan kadal yang disimpan. Saat ditangkap, sang pria mengaku itu hanyalah kadal untuk koleksi pribadi. Padahal, kalau dijual harga satu ekornya adalah USD 2.000 (Rp 19 juta).

4. Chihuahua di dalam tas

Siapa yang tidak gemas melihat anjing mungil dan lucu seperti Chihuahua? Ukurannya yang mini memang mengundang banyak orang ingin memiliki atau bahkan membawanya ke mana saja. Termasuk yang dirasakan salah seorang pria di Bandara Dublin pada tahun 2009.

Saat itu, secara mengejutkan petugas bandara menemukan seekor Chihuahua di dalam tas jinjingnya. Hal ini diketahui setelah tas yang dibawa melalui pemeriksaan x-ray.

Pada awalnya petugas berpikir itu hanyalah sebuah mainan, tapi ternyata bukan. Begitu retsleting tas dibuka, betapa kagetnya petugas karena yang ditemukan adalah seorang anjing kecil yang masih hidup. Setelah ditanya, ternyata anjing ini untuk hadiah dan akan ditempatkan dalam karantina.

5. Mayat di kursi roda

Kabar mengejutkan lain yang datang dari bandara adalah, mayat yang berusaha diselundupkan oleh seorang ibu dan anak perempuannya. Kejadian ini terjadi pada bulan April 2010 lalu.

Saat itu, sang anak dan ibu berencana akan terbang dari Liverpool ke Berlin. Tidak hanya berdua, mereka juga datang bersama seorang bapak yang mengenakan kacamata hitam di atas kursi roda. Pada awalnya semua mengira ini hanyalah seorang pria yang tertidur di atas kursi roda.

Tapi ternyata tidak. Orang yang dibawa menggunakan kursi roda ternyata adalah suaminya yang berusia 91 tahun, dan telah meninggal. Jadi ternyata itu bukanlah pria yang sedang tidur, tapi mayat. Hii!

6. Burung kicau di dalam legging

Tidak hanya ular, tokek dan mayat saja yang diselundupkan oleh penumpang, tapi juga burung kicau. Kejadian ini terjadi pada seorang pria di Los Angelers International Airport pada Mei 2009.

Pria ini tertangkap setelah seorang petugas menemukan banyak bulu burung dan kotoran di kaos kakinya. Tak tanggung-tanggung, ternyata burung yang diselundup mencapai satu lusin. Ia sengaja membawanya dari Vietnam menuju Los Angeles. Untuk tindakan ini, sang pria pun dihukum, dan burung kicau ini dikarantina di dalam kebun binatang.

7. Monyet kerdil di dalam celana

Pada tahun 2002 lalu, seorang pekerja di Bandara Internasional Los Angeles diberi tahu ada kasus penyelundupan di dalam koper seorang penumpang pria. Ketika dibuka, di dalamnya ternyata ditemukan burung yang disimpan dalam stoking nilon.

Tidak hanya itu, pria ini juga menyimpan 50 jenis anggrek di dalam kopernya. Ketika ditanya membawa apalagi, sang pria mengatakan ia memiliki sepasang monyet kerdil di dalam celananya. Akhirnya, binatang-binatang ini dipindahkan ke kebun binatang Los Angeles. Tapi sayang, para unggas mati.

8. Buaya di dalam tas

Di akhir tahun 2009, seorang pria ditangkap di Afrika Selatan setelah melakukan perjalan udara dari Thailand. Pria ini kedapatan membawa 70 jenis binatang hidup di dalam tasnya.

Jangan kaget ya begitu tahu jenis binatang apa saja yang dibawa. Binatang itu adalah delapan buaya Caiman, satu lusin ular, seekor kura-kura dan kalajengking. Seluruh binatang ini diambil dan diserahkan ke kebun binatang di Afrika Selatan.

9. Anak harimau yang dikelilingi mainan

Kejadian dialami oleh salah seorang penumpang wanita Thai Airways yang akan melakukan penerbangan dari Iran ke Bangkok pada Agustus 2010. Saat itu pihak bandara menemukan anak harimau berusia 2 bulan di dalam tas.

Penyelundupan ini diketahui setelah petugas bandara curiga dengan isi tas yang beratnya melebih batas. Setelah dibuka ternyata tas tersebut berisi anak harimau. Untuk mengelabui petugas, anak harimau ini dikelilingi dengan boneka harimau.

(ptr/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA