Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Des 2012 18:59 WIB

TRAVEL NEWS

Car Free Night di Ancol Mulai Pukul 18.00 WIB

Ancol diprediksi akan dibanjiri wisatawan pada pergantian tahun nanti (Agung Pambudhy/detikFoto)
Ancol diprediksi akan dibanjiri wisatawan pada pergantian tahun nanti (Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta - Untuk mencegah kemacetan yang terjadi di dalam Ancol pada malam Tahun Baru, pihak Ancol akan membatasi mobil yang masuk. Rencananya, mobil sudah tidak diperbolehkan masuk setelah pukul 18.00 WIB.

"Saya akan melihat keadaan, sekitar pukul 18.00 atau 19.00 WIB tidak boleh masuk lagi mobil," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, Budi Karya Sumadi, dalam jumpa pers Acara Pergantian Tahun Ancol , di Restoran Segara, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Kemudian, lanjut Budi, pintu akan kembali dibuka pada pukul 02.00 WIB, tanggal 1 Januari 2013.

"Tahun lalu, pengunjung yang datang berjumlah 270-280 ribu orang, tahun ini kami perkirakan sampai 300 ribu orang. Untuk itu saya sarankan mobil masuk sebelum jam 6 agar tidak padat," tambah Budi.

Ini adalah bentuk antisipasi yang dilakukan pihak Ancol dalam menghadapi kemacetan yang rutin terjadi di malam pergantian tahun.

Tidak sampai di situ, sejumlah langkah antisipasi lain juga dilakukan ancol untuk mengatasi lonjakan pengunjung. Salah satunya adalah penyediaan kantong parkir, yaitu 15 ribu untuk mobil dan 50 ribu untuk motor.

Untuk motor, Ancol menempatkan lokasi parkir di dekat promenade timur sampai barat, dan Pantai Indah. Sedangkan untuk mobil, lokasi parkir berada di Pantai Festival, Hailai, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, Pantai Carnaval, dan sepanjang jalur timur sampai selatan pantai.

"Kami juga menyediakan bus wara-wiri yang standby dari arah barat dan timur sebanyak 13 buah. Diharapkan mobil bisa diparkirkan di tempatnya dan tida dibawa untuk berkeliling di dalam Ancol," tutur Budi.

Tak hanya masalah lonjakan pengunjung, Ancol juga melakukan antisipasi dalam hal keamanan. Taman hiburan ini telah bekerjasama dengan berbagai personel keamanan, yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

"Kami tetap bekerjasama dengan polisi untuk keamanan," tambah Budi.

Rencananya, Ancol akan menghadirkan 2.000 gabungan personel keamanan dari berbagai pihak tersebut.



(ptr/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED