Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Des 2015 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Walking Tour Seru d'Traveler di Kota Tua Jakarta

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Groufie Komunitas d'Traveler di pelataran Museum Fatahillah (Faya/detikTravel)
Jakarta -

Komunitas d'Traveler jalan-jalan seru di Kota Tua Jakarta. Mereka walking tour dari Museum Bank Indonesia sampai Jembatan Kota Intan.

Jalan-jalan pada Sabtu (19/12/2015) komunitas d'Traveler, para petualang dan travel blogger detikTravel sampai pula ke Kota Tua. Sore ini suasana sungguh ramai wisatawan serta aksi para seniman jalanan.

Usai groufie seru di depan Museum Fatahillah, mereka melipir ke Museum Bank Indonesia. Afriyana, salah seorang d'Traveler mengatakan, museum itu punya banyak cerita asyik soal sejarah uang.

"Kita tadi lihat cara transaksi zaman dulu, lihat mata uang zaman dulu, lihat tumpukan emas. Kita groufie tadi di tumpukan emas," kata dia.


Groufie di Museum Bank Indonesia (Afriyana/d'Traveler)

Menurut Afriyana, jalan-jalan Komunitas d'Traveler hari ini seru maksimal. "Hari ini seru banget, nyesel deh yang nggak ikut," cetusnya.

Dari Museum Bank Indonesia, d'Traveler melanjutkan walking tour menyusuri Kota Tua, Kali Besar sampai ke Jembatan Kota Intan. Ini adalah jembatan bersejarah di Kota Tua sejak zaman Batavia.

Perjalanan belum selesai. Puas menikmati Jembatan Kota Intan dan foto-foto seru, mereka akan menutup jalan-jalan dengan menikmati senja di Pelabuhan Sunda Kelapa. d'Traveler, jalan-jalan terus! Kamu bisa juga ikutan gabung dengan mereka, klik saja informasi lengkapnya di sini.


Komunitas d'Traveler rehat sejenak di Jembatan Kota Intan (Faya/detikTravel)

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA