Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Sep 2016 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pengalaman Buruk Saat Traveling Bareng Sahabat

Afif Farhan
Redaksi Travel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Liburan Bareng Sahabat
Jakarta - Liburan bareng sahabat, tak selamanya suka tapi ada juga duka. Kadang kalau diingat lucu dan tentu saja dapat menjadi pelajaran. Berikut kisah-kisahnya!

Dimulai dari kisah Anita, traveler asal Jakarta. Tahun 2015 lalu dia traveling bareng sahabatnya ke kawasan Gunungkidul, DI Yogyakarta. Menginap dulu di Kota Yogya, lalu sewa motor untuk pergi ke deretan pantai Gunungkidul yang sudah terkenal cantiknya.

Apa daya di tengah jalan, motor yang dia tumpangi bersama temannya bermalasah. Bannya bocor di tengah jalan yang sulit menemukan tukang tambal ban atau semacamnya. Walah!

"Wah itu kita panik banget berdua, apalagi sahabat aku juga cewek jadi sama-sama kurang tahu masalah motor. Pas ban bocor, ya panik," kenang Anita kepada detikTravel, Kamis (22/9/2016).

Lanjut Anita, dia dan sehabatnya tak tahu harus berbuat apa. Jadinya harus mendorong meter ratusan meter di tengah terik matahari. Capek, tapi mereka tetap enjoy saja.

"Akhirnya ada orang setempat yang mau bantuin dan motor bisa jalan lagi. memang capek sih, tapi kita nikmatin tiap momen. Enjoy aja," katanya.

Lain halnya dengan Reza, seorang karyawan swasta. Dia bersama sahabat-sahabatnya berjumlah 4 orang liburan ke Raja Ampat, Papua Barat. Semua berjalan lancar sampai tiba-tiba boat yang ditumpangi bermasalah di tengah laut.

"Itu ngeri sih kalau diingat-ingat. Bayangin aja ombak lagi tinggi terus hujan dan boat nggak bisa jalan. Kita yang semua aslinya suka bercanda, jadi diam pada berdoa," paparnya.

Selama 4 jam, Reza terombang-ambing di laut. Jaket pelampung pun sudah terpakai di badan. Beruntung, cuaca tidak bertambah buruk walau katanya dia sempat merasakan boatnya oleng.

"Sampai ada satu sahabat saya bilang, 'bro maafin gue ya kalau banyak salah'. Itu saya bingung, ini orang kan dosanya banyak banget dan mau ngetawain juga. Tapi kita semua iya-iyain aja," terangnya sembari tertawa.

Terakhir kisah dari Lisa. Bersama sahabat-sahabatnya, mereka berlibur ke kawasan Puncak di Bogor, Jabar. Semua berjalan lancar, hingga suatu malam salah satu sahabatnya kesurupan!

"Sahabat saya kemasukan katanya penghuni di situ. Dia minta kopi panas terus langsung diminum sampai habis. Suaranya beda dan gaya bicaranya juga, kalau ketawa terdengar seram," tuturnya.

Lisa pun langsung mencari orang setempat yang dipercaya bisa menyembuhkan sahabatnya yang kesurupan. Saat sedang dibacakan doa, sahabatnya yang kesurupan itu bilang kalau ada salah satu di antara mereka yang memetik daun sembarangan dan berbicara hal-hal buruk dengan kata-kata kasar di vila yang ditempatinya.

"Itu benar-benar jadi pelajaran deh. Yang namanya pergi ke suatu tempat memang harus dijaga tutur kata dan tingkah laku. Percaya nggak percaya, saya pernah mengalaminya sendiri," imbuhnya.

Ya, liburan bersama sahabat memang tak selamanya menyenangkan. Kadang ada juga dukanya yang bakal menjadi pengalaman tersendiri dan tak bisa dilupakan. Serta, menjadi pelajaran berharga untuk mempersiapkan liburan lebih baik lagi. (aff/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Bareng Sahabat
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED