Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mar 2017 18:35 WIB

TRAVEL NEWS

Aplikasi Ini Akan Mudahkan Traveler yang Liburan ke Banyuwangi

Putri Akmal
detikTravel
Bupati Banyuwangi Anas saat peluncuran aplikasi wisata (Putri Akmal/detikTravel)
Bupati Banyuwangi Anas saat peluncuran aplikasi wisata (Putri Akmal/detikTravel)
Banyuwangi - Gebrakan baru kembali dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. Lewat aplikasi ponsel 'Banyuwangi in Your Hand', traveler akan dimudahkan untuk liburan ke sana.

Liburan ke Banyuwangi kini jadi lebih gampang. Akses pariwisata mulai dari destinasi wisata alam, kuliner hingga lokasi publik lainnya bisa diakses lewat handphone melalui aplikasi 'Banyuwangi in Your Hand'.

Setelah mengunduh aplikasinya, pengunjung tinggal klik saja sudah bisa melihat beberapa konten asyik punya Banyuwangi. Seperti, konten video, animasi, dan 3D. Aplikasi ini juga terhubung dengan google maps, sehingga fitur yang ditampilkan menjadi lengkap.

"Banyuwangi in Your Hand menggunakan format augmented reality dan virtual, merupakan sebuah inovasi untuk memberi kemudahan bagi wisatwan yang berkunjung ke Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas usai peluncuran Banyuwangi in Your Hand di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (22/3/2017).

Ketika peluncuran, Anas langsung mencoba mengaplikasikan dari ponsel pintar miliknya. Kemudahan akses yang terhubung dengan GPS memudahkan penggunanya.

Ketika salah satu ikon diklik, maka langsung muncul google maps yang menunjukkan arah jalan menuju tempat tersebut dan jaraknya. Klik berikutnya, akan muncul informasi seputar destinasi itu.

"Aplikasi akan sangat memudahkan bagi wisatwan yang datang ke Banyuwangi, khususnya yang baru pertama kali berkunjung. Detail dari lokasi-lokasi wisata di Banyuwangi bisa dilihat di aplikasi ini," ungkap Anas bersemangat.

Mohammad Shodiq, General Manager PT Icon+ Regional Surabaya menambahkan, aplikasi ini seperti Google Street yang menggunakan format augmented reality, yang menampilkan kondisi realtime lingkungan yang ada, mulai dari jalan, bangunan, dan lainnya dalam bentuk 3D di lokasi. Namun tampil lebih baik dan detail daripada google.

"Banyuwangi in Your Hand, bisa melihat seluruh isi di Banyuwangi. Semuanya seperti ada di genggaman," kata Shodiq.

Shodiq mengatakan, Banyuwangi in Your Hand juga akan dikoneksikan dengan aplikasi serupa Europe in Your Hands dan Australia in Your Hands, sehingga destinasi wisata di Banyuwangi, bisa turut dipromososikan di Eropa dan Australia.

"Jadi tidak hanya orang lokal dan nasional saja yang bisa mengakses, masyarakat Eropa dan Australia juga bisa leluasa mengakses wisata Banyuwangi," tutup Shodiq. (krn/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED