Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Mei 2017 14:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bangga dengan Pelajar Indonesia di Skotlandia

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Penampilan tarian Indonesia di Wonderful Indonesia di Aberdeen, Skotlandia (dok Istimewa)
Foto: Penampilan tarian Indonesia di Wonderful Indonesia di Aberdeen, Skotlandia (dok Istimewa)
Aberdeen - Mahasiswa Indonesia di Skotlandia patut diacungi jempol. Mereka menggelar event Wonderful Indonesia untuk mengenalkan budaya, kuliner dan keindahan Indonesia.

Dalam rilis dari PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Aberdeen yang diterima detikTravel, Rabu (24/5/2017) PPI Aberdeen bekerjasama dengan Diaspora Indonesia menggelar acara kebudayaan yang bertajuk Wonderful Indonesia di Johnston Hall, University of Aberdeen, Skotlandia. Aberdeen sendiri merupakan kota terbesar ketiga di Skotlandia.

Acara tahunan yang kali ini memasuki tahun ke-4 itu, berlangsung pada tanggal 20 Mei kemarin, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Wonderful Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan ragam budaya dan pariwisata Indonesia kepada para pelajar Indonesia. Serta, mengenalkannya pada masyarakat Skotlandia.

Wonderful Indonesia berlangsung dari pukul 11 hingga pukul 3 siang, menampilkan pertunjukan seni peran dengan lakon 'Jaka Tarub & Nawangwulan'. Disisipi dengan pertunjukan musik angklung dan seni tari seperti Tari Piring, Tari Janger, Tari Beriuk Tinjal, Tari Yamko, dan diakhiri dengan flashmob Tari Sajojo yang diikuti oleh seluruh pengunjung.

Mencoba permainan tradisional Indonesia, congklak (dok Istimewa)Mencoba permainan tradisional Indonesia, congklak (dok Istimewa)


Selain itu, terjaja stand kuliner khas Indonesia, stand pariwisata, serta layanan konsuler dari Kedutaan Besar Indonesia di Inggris Raya untuk mahasiswa dan warga Indonesia yang tinggal di Skotlandia. Para pengunjung yang datang mencapai angka 350 orang!

Aneka kuliner Indonesia yang disuguhkan (dok Istimewa)Aneka kuliner Indonesia yang disuguhkan (dok Istimewa)


Beberapa tamu kehormatan pun datang ke sana, seperti Deputy Lieutenant Forbes McCallum dari Aberdeen City Council, Prof John Paterson sebagai Vice-Principal of Internationalization dari University of Aberdeen dan Anisa Farida sebagai Second Secretary Protocol and Consular Affairs dari KBRI London.

Wonderful Indonesia adalah salah satu kebanggaan bagi pelajar dan Diaspora Indonesia di Aberdeen karena dapat berkontribusi langsung dalam memperkenalkan ragam budaya dan pariwisata yang dimiliki Indonesia kepada dunia. Bangga dengan teman-teman pelajar Indonesia di sana!

350 pengunjung datang ke acara Wonderful Indonesia di Aberdeen, Skotlandia (dok Istimewa)350 pengunjung datang ke acara Wonderful Indonesia di Aberdeen, Skotlandia (dok Istimewa)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED