Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jul 2017 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Istana Negara, Menteri Pariwisata Bahas Bandara di Kepulauan Seribu

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Menteri Pariwisata (Grandyos Zafna/detikFoto)
Foto: Menteri Pariwisata (Grandyos Zafna/detikFoto)
Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya hari ini meluncur ke Istana Negara. Rencananya dia akan membahas soal bandara di Pulau Panjang, Kepulauan Seribu.

"Ada dua, Aceh dan Jakarta," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada awak media di Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Soal Aceh, Arief akan membahas tentang Sail Sabang yang puncaknya pada 2 Desember mendatang. Pagelaran Sail itu pun dinilai bakal yang yang terbesar karena pesertanya sampai 100 yacht.

BACA JUGA: Sail Sabang Bakal Jadi yang Terbesar di Indonesia

"Pariwisata tentang Pulau Seribu, rencannya yang paling keliatan pembangunan airstrip di Pulau Panjang. Jadi nanti bisa menggunakan langsung pesawat ke sana," terang Arief.

"Airstrip itu seperti airport tapi ukurannya lebih kecil," tambahnya.

Sebenarnya soal airstrip di Pulau Panjang, Kepulauan Seribu sudah lama dibahas sejak 2015 lalu. Airstrip bisa dibilang hanya berupa landasan pacu untuk tempat mendarat pesawat-pesawat kecil atau perintis. Sempat beroperasi, tapi sudah lama juga tidak terurus dengan baik.

Baca Juga: Pemprov DKI Segera Realisasikan Proyek Bandara Kepulauan Seribu

Ukuran landasan airstrip di Pulau Panjang tersebut mencapai panjang 900 meter dengan lebar 30 meter. Kemudian, Pulau Panjang memiliki luas sekitar 40 hektare, dan kondisi di sekitarnya kini dipenuhi semak-semak yang tinggi. (aff/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED