Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Agu 2017 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, di Jepang Ada Tren Wisata Berburu Hantu

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Haunted Tokyo Tours)
Foto: (Haunted Tokyo Tours)
Tokyo - Berkunjung ke suatu destinasi hal yang pasti dilakukan adalah foto-foto dan cari oleh-oleh. Namun di Jepang, turis malah berburu hantu.

Ada-ada saja inovasi dalam wisata. Berbagai hal dan paket wisata menarik disediakan para jasa tur untuk menarik wisatawan. Bagi traveler yang ingin merasakan wisata yang ekstream, datang saja ke Jepang. Yuk, kita berburu hantu.

Diintip detikTravel dari situs Haunted Tokyo Tours, Kamis (3/7/2017) terdapat beberapa tur dengan kisah horor versi negara yang populer dengan kartun animenya itu. Dijamin, jantung traveler akan berdegup kencang tur ke dunia lain. Seram!

Terdapat 5 paket tur hantu yang bisa traveler ikuti dengan durasi 2 sampai 3 jam:

1. Graveyard Mistery Tour

Waduh, di Jepang Ada Tren Wisata Berburu Hantu(dok haunted tokyo tour)

Pengunjung akan diajak berjalan-jalan malam inilah menyambangi makam-makam tertua. Pada zaman dulu, lokasi ini merupakan kawasan paling berhantu di ibukota Jepang. Graveyard Mystery Tour, para traveler akan dibawa pula ke beberapa lokasi harakiri alias bunuh diri.

Graveyard Mystery Tour dimulai dari Nogizaka Station. Selain mendebarkan, wisatawan nantinya juga diajak ke stasiun tempat anjing setia Hachiko meninggal menunggu majikannya.

Berani?

2. Demons of the Red Light District

Waduh, di Jepang Ada Tren Wisata Berburu Hantu(dok haunted tokyo tour)

Jepang terkenal dengan bangunan Love Hotel, alias hotel-hotel untuk bercinta. Hotel-hotel tersebut konon banyak dihuni oleh mahluk halus. Rute inilah yang nantinya menjadi tawaran dari Demons of the Red Light District.

Perjalanan traveler nanti berawal dari kawasan Yotsuya Sanchome Station. Para pengunjung akan dibawa blusukan ke kawasan Yotsuya dan Shinjuku. Terakhir, perjalanan akan terhenti di tempat paling berhantu, yakni Kuil Oiwa-san.

3. Blood of Samurai

Waduh, di Jepang Ada Tren Wisata Berburu Hantu(dok haunted tokyo tour)

Perjalanan dimulai dari area pemukiman di Tokyo yang menyeramkan. Konon daerah ini dihantui arwah gentayangan 47 Ronin. Mereka adalah para Samurai tidak bertuan yang hidup pada masa lampau.

Nanti traveler akan mengunjungi berbagai lokasi tempat mereka bunuh diri alias harakiri. Selain itu pengunjung akan dibawa menyusuri jalaln tua Tokaido dan lokasi pembakaran hidup-hidup 50 orang beragama Kristen. Merinding!

Perjalanan dilanjutkan ke Shirokanetankanawa. Traveler akan diajak ke Ghost Hill, yang dimana mitosnya terowongan ini bisa membuat pengunjungnya bertambah cantik.

4. Backstreets Tokyo Ghost Walk

Waduh, di Jepang Ada Tren Wisata Berburu Hantu(dok haunted tokyo tour)

Tokyo dipenuhi oleh bangunan-bangunan besar yang menciptakan gang-gang sempit. Nah, gang-gang ini dipercaya dihuni oleh mahluk halus. Backstreets Tokyo Ghost Walk akan mengantar Anda menyusuri lorong-lorong sempit yang minim pencahayaan dan pastinya akan ada pengawasan mata-mata tak terlihat.

Tur ini dimulai dari kawasan Shinanomashi berlanjut ke terowongan tak terpakai, melewati pemakaman vertikal, dan mendaki Hill of Darkness. Perjalanan traveler akan dihiasii rute zig-zag yang pastinya membingungkan dan menyeramkan!


5. Ghosts & Goblins of Old Tokyo

Waduh, di Jepang Ada Tren Wisata Berburu Hantu(dok haunted tokyo tour)

Jangan bayangkan hantu goblin yang ditayangkan di serial drama korea ya. Wisata horor yang ditawarkan jasa tur ini mengantar traveler ke beberapa lokasi berhantu.

Traveler nanti akan diajak mengunjungi pemakaman tua, kuil kuno, hingga Old Hags Pond. Perjaalnan nantinya diakhiri lokasi pembunuhan pada masa lalu.

Nah, bagaimana traveler? Berani datang ke Tokyo? (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED