Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Agu 2017 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kalau Open Trip ke Luar Negeri, Apa Suka Dukanya?

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Open trip tidak hanya di kawasan domestik, namun juga ke berbagai negara. Kira-kira seperti apa ya rasanya open trip ke luar negeri?

Open trip menjadi salah satu opsi buat traveler yang ingin jalan-jalan dengan budget hemat. Beragam promo ke destinasi favorit bisa dipilih traveler baik untuk domestik maupun ke luar negeri. Kira-kira seperti apa ya rasanya open trip ke luar negeri?

detikTravel pun menghubungi beberapa blogger yang tergabung di dalam d'Traveler Detikcom, Kamis (24/8/2017). Mereka pun memberikan pendapat sesuai dengan pengalaman mereka open trip ke luar negeri.

"Lebih banyak sukanya sih. Kita bisa berkunjung ke beragam destinasi dengan jadwal yang terbatas. Kita juga nggak perlu repot-repot memikirkan bagaimana fasilitas dan kemana mau jalan-jalan. Kita ikutin aja main dari EO nya" ujar Deny.

Brigida Emi juga ikut memberikan pendapat tatkala ditanya mengenai suka dukanya open trip ke luar negeri.

"Nggak ada dukanya, malah aku senang-senang selama mengikuti open trip. Banyak barang-barang dan peristiwa lucu selama perjalanan," ujar Emi.

Open trip merupakan perjalanan wisata bersama meenggunakan jasa EO dimana biaya, waktu, dan destinasi telah ditentukan. Jadi para traveler hanya perlu menyesuaikan dengan jadwal yang disediakan agen perjalanan.

Bila ditanya duka mengikuti open trip ke luar negeri, Rina juga memberikan pendapatnya selama open trip ke luar negeri.

"Kalau dibandingkan suka dan dukanya, lebih banyak sukanya sih. Dimana kita bisa mengejar banyak destinasi dengan biaya terjangkau dan waktu terbatas. Kalau dukanya, awalnya aku kesulitan beradaptasi dengan peserta lain, maklumlah traveling sendiri," ujar Rina.

Nah traveler, penasaran gimana rasanya open trip ke luar negeri? Yuk coba! (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.