Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Okt 2017 22:57 WIB

TRAVEL NEWS

Lempar Koin ke Mesin Pesawat, Nenek di China Ditangkap Polisi

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Anqing - Ada-ada saja kelakuan penumpang pesawat. Percaya takhayul, seorang nenek melempar koin ke mesin jet. Dia akhirnya malah ditahan polisi.

Seorang penumpang wanita berusia lanjut dari maskapai Lucky Air asal China, ditangkap oleh polisi karena sebuah mitos yang ia percayai dan dilakukan sebelum terbang Rabu (19/10) lalu. Ia kedapatan melempar koin ke mesin pesawat.

Wanita berusia 76 tahun tersebut melakukan ritual tersebut sebelum memasuki kabin pesawat di bandara di Anqing, China. Beberapa orang diketahui melihat perlakuan nenek tersebut dan melaporkannya kepada kru pesawat.

Media Channel News Asia dilihat Senin (23/10/2017) memberitakan, akibat hal tersebut penerbangan ditunda selama semalam demi alasan keselamatan. Penumpang kemudian diterbangkan ke Kunming besok paginya.

Nenek yang memiliki nama belakang Qiu tersebut setelah dicek tidak memiliki catatan kriminal atau penyakit yang bermasalah dengan kejiwaan. Ditulis oleh Travel+Leisure, ia hanya berkata hal tersebut berdasarkan kepercayaanya saja.

Sebelumnya, pada bulan Juni 2017 lalu seorang nenek 80 tahun yang juga berasal dari China melakukan hal yang sama. CNN memberitakan, unsurnya pun hanya untuk mitos keselamatan dan berdoa agar penerbangannya selamat. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED