Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Nov 2017 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gencar Promosikan Wonderful Indonesia, Kemenpar Gandeng Artis-artis Pengusaha

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Artis Wonderful Indonesia (Shinta/detikTravel)
Artis Wonderful Indonesia (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Kementrian Pariwisata makin gencar promosikan branding 'Wonderful Indonesia'. Kali ini, sejumlah artis pengusaha juga diajak berpartisipasi.

Kerja sama ini juga diresmikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan 21 brand artis entrepreneur dan Perjanjian Kerjasama dengan 19 brand korporat berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Selasa (14/11)/2017).

"Umumnya dari 23 artis yang terlibat, 90 persen oleh-oleh dari (wilayah) destinasi wisata. Jadi sangat saling mendukung kita juga (untuk promosi Wonderful Indonesia)," Kata Menpar Arief Yahya.

"Jadi bagus sekali, kita punya kesamaan, kita itu sama-sama di bisnis cultural industry," tambahnya.

Dalam hal ini, artis-artis yang juga melakukan usaha dilibatkan sebagai endorser untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Gerakan ini juga demi mensukseskan target kunjungan 20 juta wisman dan 275 juta wisatawan nusantara wisatawan lokal di Tanah Air pada 2019 mendatang.

"Inisiatif co-branding partnership ini untuk memanfaatkan momentum meroketnya kinerja brand WI dan PI (Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia) yang terlihat dari brand equity yang kini sudah sangat kokoh sebagai hasil pengembangan (building brand) selama 2,5 tahun terakhir. Brand WI/PI kini kian melejit di tengah menurunnya kinerja brand-brand pesaing regional," papar Menpar Arief Yahya

Selain itu kegiatan ini juga menjadi rangkaian dari program partnership Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF) beberapa waktu lalu yang telah meggandeng brand perusahaan ternama dalam dan luar negeri. Upaya ini juga diungkapkan Menpar untuk menaikkan branding lewat media digital.

"Anggaran saya itu 8 trilyun. hanya dikasih 3,7 triltun. Ketika itu kita harus berpikir keras jarena nggak sampe 50 persen. Jadi media yang tepat itu digital. Ditambah media endorser (artis-artis) ini," ujarnya.

Nantinya, kegiatan ini akan disalurkan melalui penempatan logo Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia di brand yang dimiliki artis-artis entrepreneur. Beberapa media promosi Wonderful dan Pesona Indonesia juga akan melakukan hal serupa.

Beberapa artis atau public figure yang berpartisipasi antara lain adalah Prilly Latuconsina dengan usaha Really Cake, Teuku Wisnu usaha Kue Malang Strudel, Cathy Sharon dengan usaha kosmetik Urban Lips dan sejumlah artis lainnya. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.