Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Des 2017 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Diving Seru di Maumere, Gemala Hanafiah: Bagus Banget!

Bona
detikTravel
Gemala Hanafiah (Bonauli/detikTravel)
Jakarta - Gemala Hanafiah menjadi satu dari beberapa diver yang ikut berkontribusi dalam buku Sikka Underwater. Menurut Gemala, bawah laut Maumere seperti apa ya?

Buku underwater photography Maumere jilid keempat sudah terbit. Kamis malam (21/12/2017), di Gedung Sapta Pesona Jakarta, buku ini resmi diluncurkan.

Ada beberapa nama yang ikut berpartisipasi dalam buku ini. Salah satunya adalah penulis, surfer dan diver Gemala Hanafiah. Kalau dari kacamata Gemala, bawah laut Maumere seperti apa ya?

"Terus terang aku lumayan kaget, soalnya emang udah dengar nama Maumere dari lama. Tapi beberapa kali diving di flores, banyak daerah yang kena bom. Di floers timur agak susah untuk spot. Tapi ternyata maumere bagus banget!" ujar Gemala.

Ia begitu senang punya kesempatan untuk melihat langsung keindahan bawah laut Maumere. Banyak keunggulan yang dapat traveler lihat.

"Banyak soft coral, nudi, kalau untuk makro bagus. Banyak sea fan, bentuknya wall, jadi bagus juga untuk free dive," ungkap Gemala.

Gemala bersama timnya mencoba beberapa spot seperti Pulau Babi dan Tanjung Barat. Pulau Babi sendiri punya crack yang jadi ciri khas karena menjadi patahan dari tsunami 25 tahun lalu.

Maumere sendiri digadang-gadang menjadi top diver destination setelah Alor. Favorit Gemala di Maumere apa ya?

"Suka sama warna soft coral. Mirip alor, sehat banget. Arusnya santai. Di dangkalan pun karangnya bagus dan airnya lebih hangat dibandingkan alor," puji Gemala. (bnl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA