Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Des 2017 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Keliling Jakarta Naik Helikopter, Ini Harga Lengkapnya

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Keliling Jakarta naik helikopter (Masaul/detikTravel)
Jakarta - Tur helikopter keliling Jakarta sudah tersedia. Sejumlah tipe tur helikopter pun sudah disiapkan buat traveler.

Tur helikopter dari Helicity mempunyai beberapa paket. Traveler mempunyai pilihan jenis helikopter dan tipe kapasitas penumpang.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Sabtu (23/12/2017), dalam hal sewa helikopter terdapat 2 komponen biaya yang dibebankan, yakni biaya jasa penerbangan dan biaya helispot atau lokasi pendaratan. Jenis helikopter masuk ke dalam biaya jasa penerbangan yang juga dijadikan dasar penghitungan biaya Helicity.

Pemandangan dari helikopter (Masaul/detikTravel)Pemandangan dari helikopter (Masaul/detikTravel)
Selain itu, Helicity menggunakan sistem satuan penerbangan per 15 menit yang disebut dengan quartrip. Kedua, perjalanan dalam kota besar dan kota penyanggahnya menggunakan helikopter hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit, sehingga dengan 1 quartrip dapat digunakan untuk penerbangan di cakupan area layanan Helicity.

Berikut cakupan area pendaratan Helicity:
5 Wilayah Jakarta, Cibubur, Cengkareng, Karawang, Tangerang, Sentul, Bogor atau Puncak, Bandung, Tangerang Selatan, Anyer, Serpong, Cilegon, Bekasi, Kepulauan Seribu, Depok, Sukabumi, Cikarang, dan Pelabuhan Ratu.

Selanjutnya adalah biaya helispot atau lokasi pendaratan. Di Jakarta terdapat lebih dari 50 lokasi pendaratan berupa helipad ataupun area terbuka di mana biaya pendaratannya berbeda-beda. Mulai dari Rp 1 juta hingga 5 juta rupiah dan penumpang dapat memilih lokasi pendaratan sesuai keinginan.

Berikut ini adalah pengelompokan jenis helikopter yang dibagi menjadi 3 tipe, yaitu:
1. Tipe A, yakni helikopter dengan daya tampung maksimal 7 penumpang (6+1)
2. Tipe B, yakni helikopter dengan daya tampung maksimal 6 penumpang (5+1)
3. Tipe C, yakni helikopter dengan daya tampung maksimal 4 penumpang (3+1)
Catatannya adalah tambahan 1 penumpang di bagian kursi depan samping pilot hanya bila tersedia atau sedang tidak digunakan co-pilot.

Berikut harga lengkap dari setiap tipe tur helikopter:
1. Tipe A Rp 16 juta
2. Tipe B Rp 11 juta
3. Tipe C Rp 7 juta
Biaya di atas belum termasuk pajak. Terakhir adalah jika traveler melakukan perjalanan lebih dari dari quartrip akan mendapat harga spesial di quartrip terakhir. (msl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA